de'Roses Lampung Rayakan Puncak HUT di Tegal Emas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 05 Juli 2021

de'Roses Lampung Rayakan Puncak HUT di Tegal Emas


Pesawaran,Hariankoridor.com-Memory Song Community (Komunitas Tembang Kenangan) de’ROSES Lampung merayakan puncak peringatan HUT ke-2 di Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung, Sabtu (3/7/2021). Perayaan ini dihadiri oleh 65 anggota de’ROSES dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Ketum de’ROSES, H. Darwin Ruslinur, S.E., M.M., berkesempatan langsung menyerahkan hadiah bagi para jawara catur di Puncak Resepsi di Tegal Mas. Juara I Lomba Catur diraih oleh senior berlabel “Master Catur Nasional” Drs.H.Bahagia Saputra, juara II Master Nadirman, dan juara III Budiono-BBM (Budiono Bakti Masyarakat).


Rombongan de’ROSES merayakan puncak HUT di Panggung VVIP Tegal Mas, dengan menyuguhkan tarian,  nyanyi,  stand up comedy dan berbagai acara hiburan lainnya.


 


Darwin mengungkapkan, rasa syukurnya atas kebersamaan dan kekompakan Komunitas Tembang Kenangan de’ROSES yang dirintisnya sejak dua tahun lalu,  tepatnya pada 8 Mei 2019 itu.


Menurut dia,  semula hanya beberapa gelintir orang saja anggotanya, tapi kini telah berkembang sedemikian dinamis sehingga anggota mencapai hampir 80 orang.


“de’ROSES bukan saja sebagai penggembira di dunia musik, khususnya Lampung, tapi kita bersyukur sekali,  Alhamdulillah sudah berhasil membuat sejumlah karya cipta lagu dan tari sekaligus, diantaranya yang viral yaitu lagu berjudul Tanah Tapis,  serta tarinya berjudul Goyang Tapis” ujar Darwin.


Meski merayakan penuh kegembiraan, Darwin sempat mengungkapkan perasaan sedih dan dukanya, mengingat selama dua tahun kebersamaan de’ROSES, kini telah ditinggalkan para sahabat terbaik sekaligus anggota, yakni almarhum Patty Sumantri SH, H. Misri Jaya Latief SE MM dan Prof Dr H Sunarto DM SH MH. Hadir pada acara Puncak Resepsi HUT de’ROSES, Si Raja Besi Tua, H Nuryadin SH.


Anniversary 2 de’ROSES pada 8 Mei 2021 lalu dimeriahkan berbagai perlombaan, bukan hanya nyanyi dan tari, melainkan juga turnamen catur bertajuk “The Final Countdown” dengan melibatkan peserta senior berlabel “Master Catur Nasional” Drs.H.Bahagia Saputra.


Turnamen Catur yang berlangsung Sengit hingga 2 hari layaknya Perang di Padang Kurusetra Baratayudha itu, sang Master Catur Nasional Bahagia Saputra berhak menyandang predikat Juara 1 dengan nyaris menyapu bersih kemenangan atas lawan-lawannya, kecuali sempat ditahan seri oleh Juara 3 Budiono-BBM (Budiono Bakti Masyarakat).


Sesuai peraturan yang diberlakukan panitia pelaksana, pertandingan semua peserta bertemu 1 set, setiap kemenangan dihitung score 1, Seri dicatat score 0,5/setengah, juara 1, 2 dan 3 ditentukan Total Score.


Master Nadirman beruntung bisa menyabet Juara 2, meski sempat menderita kekalahan cepat 2-0 saat bertanding dengan Master Nasional Bahagia Saputra.


Sementara itu, peraih juara III Turnamen Catur de’ROSES 2021, Budiono mengungkapkan kekagumannya atas keindahan Tegal Mas Beach yang dikembangkan pengusaha Lampung yang juga merupakan sahabat karib Ketum Darwin, H Thomas Azis Riska SH.


“Pantai Tegal Mas ini saya optimistis layak menjadi ikon wisata Lampung sebagai kiblat baru wisata Nusantara yang bahkan juga layak dikunjungi wisatawan mancanegara. Saya berharap khususnya Gubernur Lampung agar pro aktif mendukung bangkitnya Pariwisata Lampung dengan misalnya mengembangkan infrastruktur jalannya,” kata Budiono.


Sebab, jalan di sepanjang jalur wisata pantai Bandar Lampung, Padang Cermin, hingga Punduh Pidada-Kabupaten Pesawaran adalah berstatus Jalan Provinsi Lampung.


“Sudah saatnya dikembangkan jalan dua jalur, tidak satu jalur sempit seperti selama ini,"ungkapnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages