Gelar Jumling, Kasat Binmas Serahkan Bansos ke Pengurus Masjid Sinar Banten - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 16 Juli 2021

Gelar Jumling, Kasat Binmas Serahkan Bansos ke Pengurus Masjid Sinar Banten


Tanggamus,Harian Koridor.com-Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan sholat jumat keliling (Jumling) di Masjid Kuliyah Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Jumat (16/7/21).


Usai melaksanakan solat Jumat, pihaknya juga menyerahkan  bantuan berupa bahan pokok kepada marbot masjid, kopiah haji kepada tokoh agama yang ada dilingkungan masjid Sinar Banten.


Dalam kesempatan itu, Kasat juga menjadi iman dan khotib khutbah jumat dengan tema. "Makna Dibalik Merebaknya Virus Corona".


Hadir dalam jumling tersebut Wakapolsek Talang Padang Iptu Jumbadio, Kanit Reskrim Polsek Talang Padang Ipda Supriyanto dan

Kepala Pekon Sinar Banten Muhammad Amin.


Kemudian setelah pelaksaan sholat dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid terkait Kamtibmas, protokol kesehatan dan PPKM Mikro yang saat ini diterapkan disebagian besar daerah di Indonesia.


Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, kegiatan jumling ini dilaksanakan sebagai kepedulian dan kedekatan antara kepolisian kepada masyarakat.


"Kami sampaikan dan himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan menerapkan 3M saat beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid 19," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., usai kegiatan.


Kasat menambahkan, setelah rangkaian kegiatan di masjid, kami dan rombongan melakukan giat sambang ke rumah kakon Sinar Banten serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.


Ditempat sama, Kakon Sinar Banten Muhammad Amin mengatakan, mewakili seluruh masyarakat sinar banten kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Tanggamus khususnya Kasat Binmas yang sudah melaksanakan jumat keliling di Pekon Sinar Banten


"Merupakan suatu kehormatan bagi kami  dihadiri oleh Kasat Binmas tadi juga diberikan pengarahan terkait dengan Kamtibmas apa lagi situasi saat ini masih pandemi  sangat penting pengarahan untuk kami semua," ucapnya


Kakon berharap, jika bisa sering sering mengadakan jumling di Sinar Banten atau 2 bulan sekali. "Jika bisa sering-sering disini, karena apa yang disampaikan Polres Tanggamus melalui Kasat Binmas ini sangat diterima oleh masyarakat," tutupnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages