Kemenag RI Buka Pendaftaran CASN, Kanwil Kemenag Lampung Dapat Kuota 135 Formasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 08 Juli 2021

Kemenag RI Buka Pendaftaran CASN, Kanwil Kemenag Lampung Dapat Kuota 135 Formasi


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kementerian Agama telah mengumumkan formasi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) untuk seleksi tahun 2021 dengan jumlah formasinya 10.819 formasi CASN yang terdiri dari 9.458 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) dan 1.361 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari jumlah ribuan itu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mendapatkan kuota sebanyak 135 formasi.


Kepala Subkoordinator Subbagian Kepegawaian dan Hukum, H. DR. Syamsul, S.H., M.Sy., mengatakan bahwa Formasi yang didapatkan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ini berdasarkan Surat Pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : P-3023/SJ/B.II.2/KP.00.2/7/2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021 dan Nomor : P-3024/SJ/B.II.2/KP.00.2/7/2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021 Tanggal 6 Juli 2021.


“Kuota sebanyak 135 formasi ini terbagi menjadi dua yaitu Pertama, 28 formasi diperuntukkan CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Lampung terdiri dari 22 formasi untuk formasi umum dan 6 formasi diperuntukkan bagi lulusan terbaik. Adapun rincian formasinya adalah Analis Sumber Daya Manusia Aparatur), Penghulu, Penyuluh Agama Islam, Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja, Analis Tenaga Kependidikan, Pengembang Potensi Siswa, Santri, dan Mahasiswa dan Penyusun Laporan Keuangan,” ucap Syamsul.


“Formasi Umum adalah pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidiakn dan persyaratan. Sedangkan Formasi Khusus, terdiri dari tiga kelompok. Pertama, Putra/putri Lulusan Terbaik. Yaitu, pelamar dengan kriteria lulusan dari Perguruan Tinggi Dalam atau Luar Negeri dengan predikat kelulusan “dengan pujian”/cumlaude yang mempunyai jenjang pendidikan paling rendah sarjana, tidak termasuk diploma IV dan berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah," ujarnya.


"Kedua, sebanyak 107 formasi CPPPK bagi eks Tenaga Honorer Kategori II (THK II) yang sudah terdaftar namanya yaitu Tahun 2019,” imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi CPNS, Drs. H. Marwansyah, menyampaikan bahwa Seleksi CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung akan mempersiapkan dan menyelenggarakan seleksi ini secara profesional, amanah, dan berintegritas sehingga ASN yang akan diperoleh nantinya memiliki kompetensi yang handal dan profesional.


Marwansyah, sapaan akrabnya, bahwa Pendaftaran Seleksi bagi CASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Tahun 2021 dibuka dari tanggal 7 sampai dengan 21 Juli 2021 secara online.


Saat dikonfirmasi via telepon, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, terkait dengan kebenaran informasi Pengumuman Seleksi CASN Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya untuk formasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. dirinya membenarkan.


“Ya benar bahwa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung telah membuka formasi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2021, khususnya di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,” ungkap Juanda.


Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan ini menjelaskan bahwa Untuk mendapatkan kader yang berkualitas dan berintegritas, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung berkomitmen menyelenggarakan seleksi CPNS secara profesional dan akuntabel. Masyarakat dihimbau untuk tidak percaya pada pihak-pihak manapun yang menawarkan bantuan dengan imbalan, karena setiap peserta akan dinilai berdasarkan kemampuannya masing-masing.


“Jika ada pihak yang menawarkan bantuan bisa meluluskan peserta, jangan percaya. Saya pastikan itu bohong. Peserta dan masyarakat dapat berpartisipasi mengawasi jalannya proses seleksi dengan memberikan laporan pengaduan kecurangan ke Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,” kata Juanda.


Ia berharap masyarakat untuk berhati-hati dengan beredarnya informasi tentang seleksi CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang tidak akurat, karena akan merugikan peserta sendiri. Pasalnya, pada momen ini banyak akun media sosial tidak resmi yang turut menyebarkan informasi.


“Hati-hati juga terhadap laman atau akun fake (palsu) yang namanya dibuat mirip/identik dengan akun atau laman resmi milik Kemenag Republik Indonesia, khususnya Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Panitia hanya memberikan informasi resmi terkait seleksi CPNS di laman casn.kemenag.go.id,” tandasnya.(wgiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages