Peringati Hari Raya Idul Adha, Masjid Jami Nurussa'adah Bagikan 150 Bungkus Daging - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 20 Juli 2021

Peringati Hari Raya Idul Adha, Masjid Jami Nurussa'adah Bagikan 150 Bungkus Daging


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1442 H,  pengurus dan panitia kurban  Masjid Jami Nurussa'adah Kecamatan Panjang melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 13 ekor kambing bertempat di halaman Masjid Jami Nurussa’adah Kelurahan Panjang Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, yang beralamat di jalan Yos Sudarso Prapatan Panjang, Selasa (20/7/2021).


Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idhul Adha 1442 H ini dikarenakan di masa pandemi Covid-19, maka dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai intruksi walikota Bandar Lampung.


Turut hadir pada pemotongan hewan kurban ini Ketua Umum Masjid Jami Nurussa’adah Hi. Musabakah A.Md,  Sekretaris, Bendahara, Risma, RT dan tokoh masyarakat.


Ketua Umum Pengurus Masjid Jami Nurussa’adah Hi. Musabakah A.Md menjelaskan,” Alhamdulilah untuk tahun ini ada 13 ekor kambing, dimana para pengurus khususnya panitia kurban mendapat amanah dari jamaah Masjid Jami Nurussa’adah untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban, ujarnya.


Dimana untuk tahun ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban mekanismenya panitia dibentuk tidak begitu banyak, 


“Untuk para panitia pelaksana kurban juga tidak jauh beda seperti tahun lalu dan yang sudah terbiasa, jadi hanya pemantapan saja, sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya lagi.


” Intinya bagi pengurus dan panitia harus menjaga kepercayaan tersebut dan menimbulkan kepercayaan lebih, sehingga banyak masyarakat yang ingin melaksanakan pemotongan kurbannya di Masjid Jami Nurussa’adah ini dengan kepercayaan penuh,” ujar Hi Musabakah A.Md.


Dan untuk pembagian  daging kurban ini juga tidak mengumpulkan banyak orang dan mengikuti prokes, biasanya warga datang ke nasjid dengan membawa kupon tapi kali ini kami panitia mengantarkan langsung ke warga, terangnya lagi. 


 “ Ya rencananya sebanyak 150 bungkus daging kurban yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang berada di sekitar masjid, di fokuskan untuk tiga RT di Kampung Kebun Jeruk dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan kepada masyarakat luar juga,” ujarnya lagi.


“ Mudah – mudahan kedepannya ini akan menambah kepercayaan dari masyarakat, bahwa masjid Jami Nurussa’adah Panjang melaksanakan amanah begitu bagus, sehingga banyak masyarakat untuk memberikan hewan kurbannya melalui panitia masjid Jami Nurussa’adah ini,” harapnya. (hl).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages