Polres Tanggamus dan Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 18 Juli 2021

Polres Tanggamus dan Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang


Tanggamus,Harian Koridor.com-Personel bersama Basarnas dan warga masih terus melakukan pencarian Ahmad Mario (76) warga yang dilaporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.


Pencarian kali ini merupakan hari keempat terhadap warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus tersebut, namun belum juga membuahkan hasil.


Menurut Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus untuk Pekon Sidorukun Bripka Sutarto, pencarian difokuskan di area kebun-kebun warga yang diduga dilintasi oleh Ahmad Mario.


"Pencarian saat ini di lokasi kebun-kebun warga yang berada di lereng gunung tanggamus," kata Bripka Sutarto, Minggu (18/7/21) sore.


Sementara itu, menurut Koordinator Basarnas Tanggamus Hendra tim pencari dibagi menjadi 3 SRU, SRU 1 melakukan pencarian dari ujung aspal menuju pintu rimba, SRU 2 melakukan penyisiran dari kebun lama korban menuju batu ilir dan SRU 3 penyisiran di talang batu.


Hasil pencarian pukul 11.30 Wib, SRU 1 dan 3 kembali menuju posko pencarian dan tidal menemukan tanda-tanda atau nihil. Sedangkan SRU 2 standby di daerah batu ilir membantu keluarga melakukan penyisiran dan standby. 


"Pada pukul 13.00 Wib,

SRU 1 dan 3 malanjutkan penyisiran mengikuti SRU 2 di daerah batu ilir. Terakhir pada pukul 17.30 Wib, seluruh SRU berjalan kembali menuju posko dengan hasil pencarian nihil," jelasnya.


Hendra menambahkan, unsurs yang terlibat kali ini diantaranya 6 personel SAR, 3 orang forum rescue relawan lampung, 1 KPL, 4 komunitas pendaki peduli, 1 Bhabinkam Polsek Talang Padang Polres Tanggamus dan 20 masyarakat serta keluarga. 


"Untuk pencarian hari ini puluhan orang, namun hingga kini belum ditemukan. Pencarian akan  dilanjutkan esok hari," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages