TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Pesawaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 Juli 2021

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Pesawaran


Pesawaran,Harian Koridor.com-Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan serbuan vaksin di Markas Komando Batalyon 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Jumat 2 Juli 2021. 


Kegiatan Vaksin dikuti oleh keluarga besar Brigif 4 Marinir/BS dan masyarakat sekitar serta warga desa binaan Brigif 4 Marinir/BS di antaranya masyarakat pulau Tegal Kec.Teluk Pandan Pesawaran Lampung. 


Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Piabung, lalu Puskesmas Hanura, Lanal Lampung dan Korem 043/GATAM. Sebanyak 2000 dosis vaksin disiapkan untuk program serbuan amfibi vaksinasi Brigif 4 Mar/BS. 


Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Mar. Nawawi, mengatakan pandemi Covid-19 telah melanda tanah air selama satu setengah tahun terakhir, untuk itu guna membantu percepatan pandemi Covid-19. TNI mendukung penuh program vaksinasi hingga ke pelosok negeri, tak terkecuali pulau-pulau yang terkecil. 


"Kami Brigif 4 Marinir/BS menyerukan gerakan ini dengan istilah serbuan vaksin untuk keluarga besar Brigif 4 Marinir/BS, masyarakat sekitar dan masyarakat pulau Tegal salah satu targetnya " ujarnya. 


Dia menjelaskan, penjemputan puluhan warga lantaran di pulau tersebut jauh dari layanan kesehatan. Oleh karenanya para prajurit Brigif 4 Marinir/BS menjemput warga dengan satu Sea Rider dan sembilan perahu karet. 


"Kami melakukan penjemputan agar warga pulau tegal dapat menjalani vaksinasi di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir," timpalnya. 


Diungkapkannya, vaksinasi dapat membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh. Oleh karenanya ini menjadi hal penting dalam upaya pencegahan Covid-19. 


"Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi, mengajak masyarakat agar tidak takut menjalani vaksinasi. Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksin agar program serbuan vaksinasi dapat berjalan eengan baik dan lancar," tandasnya.. 


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadona mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program vaksin massal dari pemerintah. Menurutnya program itu dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19. 


"Ini adalah salah satu solusi kita menutupi kekurangan, dimana Pemda merasa kegiatan vaksin sampai hari ini merasa masih kurang ditengah-tengah masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini,” kata dia. 


Dendi berharap TNI-Polri terus bersinergi bersama seluruh elemen untuk dapat mensukseskan program serbuan vaksinasi hingga ke pelosok Negeri. 


“TNI AL dalam hal ini Marinir semoga dapat terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi hingga ke pulau-pulau terluar yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages