Bupati Parosil Terima Penghargaan Program Satu Rekening Satu Pelajar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 Agustus 2021

Bupati Parosil Terima Penghargaan Program Satu Rekening Satu Pelajar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai kabupaten terbaik yang mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandarlampung, Selasa (24/8).


Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan diselenggarakannya kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi) dengan tema “Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia”



Diterimanya penghargaan ini juga berkat komitmen dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mendukung program Kejar melalui program Bersama Bupati Menabung (BBM).


“Alhamdulillah Lambar menjadi pemenang kabupaten terbaik. Diterimanya penghargaan ini tidak lain adalah berkat komitmen pemerintah daerah yang didukung baik dari pihak bank dan sekolah dalam rangka mendukung program Kejar melalui program bersama bupati menabung (BBM),” jelas dia.


Pada kesempatan ini juga Gubernur Arinal Djunaidi atas nama Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi terhadap Pemkab Lampung Barat.


“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya memberi apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya kita menumbuhkan budaya menabung sejak dini dan untuk memperluas akses keuangan daerah di Provinsi Lampung,” terangnya.


Ditegaskannya, dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung serta dalam rangka penguatan Program Satu Rekening Satu Pelajar dan mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024, maka Pemprov telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung tentang Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung yang mulai dicanangkan pada tanggal 20 Agustus 2019, yaitu setiap hari Rabu minggu pertama setiap bulannya.


“Keberhasilan Program Kejar tentunya sangat membutuhkan peran aktif seluruh pihak, baik pemerintah maupun industri jasa keuangan. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua berkolaborasi mewujudkan kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar dan berperan optimal dalam meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Lampung,” imbuhnya.


Pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi saat ini, kata dia, dapat menjadi pelajaran berharga yang menyadarkan tentang kondisi yang tidak terduga yang perlu dihadapi dengan persiapan keuangan. Menabung dan berinvestasi dapat melindungi nilai uang dari inflasi sehingga kemampuan daya beli dapat tetap bertahan di masa depan.(red/lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages