Isu Roling Pejabat Mantan Walikota Metro Angkat Bicara - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 Agustus 2021

Isu Roling Pejabat Mantan Walikota Metro Angkat Bicara


Metro,Harian Koridor.com-Dengan, cadanya isu rencana Walikota dan Wakil Walikota Metro, akan merotasi serta mengevaluasi sejumlah pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, mendapat tanggapan dari mantan Walikota Metro dua periode, H. Lukman hakim SH. MM.


Dalam hal ini Lukman hakim mengingatkan agar Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru, untuk bersikap bijak dan cermat nantinya dalam menempatkan orang-orang yang memiliki kemampuan yang mumpuni dibidangnya masing-masing.


“Jangan sampai roling ini, mengedepankan faktor kedekatan dengan seseorang, tapi harus lebih mengedepankan faktor kemampuan,” katanya, Selasa (24/08/2021)


Untuk itu Walikota dan Wakil Walikota Metro harus betul-betul menjalankan tahapan seleksi dengan baik dan ketat, agar bisa mendapatkan pejabat yang benar-benar berkualitas.


“Jika berkualitas, tentunya pejabat tersebut bisa mengaplikasikan serta menjalankan visi misi dari walikota dengan baik,” ucapnya.


Dirinya juga menambahkan agar walikota dan wakil walikota, tidak mengesampingkan pejabat yang ada di Kota Metro, untuk mengisi jabatan dilingkungan pemkot Metro.


“Kemampuan yang dimiliki pejabat di Kota Metro, sama hebatnya dengan pejabat dari luar daerah, sehingga tidak perlu lagi mengambil penjabat dari luar daerah,” ucapnya.


Sementara itu hal senada juga disampaikan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Metro, Riki sanjaya, menyampaikan agar Walikota dalam menggunakan hak prerogratif, tidak dilakukan dengan keputusan secara sepihak.


“Seperti dalam memilih pejabat, Walikota harus mengutamakan yang paham dengan kondisi dan permasalahan Kota Metro,” katanya.


Dirinya mencontohkan permasalahan banjir yang terjadi di Kota Metro, Walikota harus menempatkan pejabat yang mengetahui permasalahan tersebut, mulai dari total jumlah panjang, hingga berapa volume yang menjadi titik-titik permasalahan banjir.


“Jika sudah paham dan mengerti semua permasalahan tersebut maka pastinya pejabat tersebut bisa melaksanakan visi-misi Walikota dengan baik,” terangnya.


Selain itu dirinya juga meminta agar walikota pada saat roling, lebih mengutamakan pejabat yang berasal dari Kota Metro untuk mengisinya, dari pada mengutamakan pejabat dari luar daerah, Ini sudah terbukti dari hasil kinerja yang telah dilakukan masing-masing pejabat.


“Yakni dengan beberapa keberhasilan Kota Metro mendapatkan penghargaan, baik dari tingkat nasional maupun tingkat provinsi berkat kinerja para pejabat tersebut,” tutupnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages