Karena Ketakutan Diburu Petugas, Pelaku Curas Serahkan Diri Ke Polda Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 Agustus 2021

Karena Ketakutan Diburu Petugas, Pelaku Curas Serahkan Diri Ke Polda Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kerja keras Tim Reserse Mobile (Resmob) Tekab 308 Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung dalam mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan membuahkan hasil.


Seorang tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas)  menyerahkan diri ke Polda Lampung, Kamis (19/8/2021).


Kabid Humas Polda Lampung dalam keterangan persnya menyampaikan, inisial tersangka adalah AY bin MAU (22) warga desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur.


" Berdasarkan data  kepolisian, tersangka ini terlibat aksi curas terhadap korban AR (20) warga Bandar Lampung di halaman parkir rental BSG jalan Panglima Polim Gedong Air Bandar Lampung,  pada hari Senin (15/2/2021) sekira pukul 20.30 WIB", kata Pandra.


Lanjut Pandra, Kejahatan yang dilakukan tersangka dengan cara mendongkel sepeda motor korban yang terparkir dengan menggunakan kunci leter T.


Pada saat melakukan aksi tersebut, korban mengetahui dan meneriaki tersangka, karena aksinya kepergok, tersangka mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkan ke arah korban.


" Karena korban takut terluka, tersangka dengan leluasa membawa sepeda motor korban", jelas Pandra.


Atas perbuatan yang dilakukannya, tersangka terancam pidana penjara selama 12 tahun.


Karena locus delicti dan pelaporan korban di Polresta Bandar Lampung, Ditreskrimum yang dipimpin AKBP Reynold Elisa P Hutagalung ini menyerahkan tersangka tersebut ke Polresta Bandar Lampung, tutup Pandra. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages