KPU Pesawaran Gelar Rapat Rekapitulasi PDPB Bulan Agustus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 30 Agustus 2021

KPU Pesawaran Gelar Rapat Rekapitulasi PDPB Bulan Agustus


Pesawaran,Harian Koridor.com-Ketua KPU Pesawaran menetapkan Jumlah DPB Bulan Agustus Sebanyak 318.163 dalam rapat Bulanan DPB yang dilaksanakan secara Internal diruang RPP KPU Pesawaran bersama empat Komisioner lainya, Senin (30/8/2021).


Anggota Komisioner KPU Pesawaran Dody Afriyanto, S.IP yang 

membidangi divisi Perencanaan, Program Data dan Informasi menjelaskan, bahwa agenda kegiatan rapat rekapitulasi DPB yang tertuang dalam Berita Acara nomor: 59/PL.02.1-BA/1809/Kab/VIII/2021 merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI No. 366/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021.


",Berdasarkan hasil Pemutakhiran yang terhimpun dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, maka KPU Pesawaran menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan berjalan sebanyak 318.163 Pemilih yang terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 163.331 Pemilih Dan pemilih perempuan sebanyak 154.832 Pemilih. Dalam hal pemutakhiran ini ada penambahan jumlah pemilih yang tidak signifikan dari Jumlah DPB sebelumnya " Jelasnya


Adapun rincian dari jumlah data pemilih yang dimutakhirkan pada bulan Agustus tahun 2021 adalah pemilih yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 23 sebagai Pemilih baru, kemudian untuk pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 18Pemilih Dan Perbaikan Data pemilih sebanyak 0 pemilih.


Dalam kesempatan yang sama Dody juga mengingatkan kepada jajaranya untuk selalu memberikan informasi kepada Masyarakat melalui layanan Offline maupun Online melalui media sosial KPU Pesawaran agar masyarakat dapat mengakses data DPB dilaman resmi KPU Kabupaten Pesawaran.


Selain itu ia juga menyampaikan bahwa hasil rekapitulasi DPB ini akan disampaikan kepada Bawaslu Pesawaran, Partai politik serta dinas yang menangani urusan kependudukan dan catatan sipil setempat.


", kepada seluruh elemen masyarakat agar terus dapat mendukung dan menyukseskan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dibumi andan jejama ini, sehingga Data Pemilih di kabupaten Pesawaran tatap berkualiatas, akurat dan mutakhir." pungkasnya.(magel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages