Polresta Bandarlampung Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 Agustus 2021

Polresta Bandarlampung Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sebagai Wujud Membantu Percepatan Vaksinasi Nasional Polresta Bandar Lampung menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Selasa (24/8/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan Polresta Bandar Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Serta Himpunan Wanita Disabilitas Inodnesia (HWDI) di Yayasan Citra Baru Lampung  ini diikuti oleh para penyandang disabilitas yang ada di Kota Bandar Lampung Termasuk Juga Penyandang Disabilitas Yang datang Dari Luar Kota Bandar Lampung. Untuk tahap awal, prosesnya sama seperti dengan kegiatan program vaksinasi pada umumnya. Dan kali ini diberikan kepada 200 orang.


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harinato, .S.I.K. mengungkapkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini merupakan wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas karena mereka juga termasuk yang rentan bila terkena Covid-19, Melalui kegiatan vaksinasi ini Kapolresta mengharapkan bisa melindungi para penyandang disabilitas agar memiliki ketahanan tubuh jika terpapar Covid-19. “vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya dengan harapan agar semuanya sehat,” tegasnya.


 Kegiatan ini juga sebagai komitmen melindungi seluruh warganya lewat vaksinasi anti-Corona. Tak terkecuali para kaum disabilitas. Polresta Bandar Lampung akan terus menggencarkan pendataan warga disabilitas di daerahnya supaya tidak ada yang luput divaksin COVID-19. "Kami cari dan data terus supaya semua tervaksin tentunya hal ini juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota serta bersinergi dengan TNI serta masyarakat agar semua terlindungi dari COVID-19," Ucap Kapolresta.


dalam Kegiatan Vaksinasi Ini diberikan sebanyak “Kegiatan vaksinasi seperti ini merupakan upaya membantu mewujudkannya herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mengendalikan penyebaran Covid 19 sehingga mampu memutus penyebaran Covid-19,” katanya.


Siti Qhodijah Selaku Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) DPD Lampung mengapresiasi Kerjasama ini karena memang banyak Penyandang Disabilitas belum tervaksin sehingga harapan kedepan vaksin terhadap penyandang Disabilitas bisa terlaksana semuanya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages