Tim Gugus Tugas Covid-19 Pagelaran Lakukan Rapidtes Antigen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 Agustus 2021

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pagelaran Lakukan Rapidtes Antigen


Pringsewu,Harian Koridor.com-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pagelaran melakukan rapid tes antigen secara acak kepada pengunjung pasar Pagelaran, Kamis (19/8) 


Sebanyak 16 pengunjung pasar menjalani Rapid tes yang dilakukan dilokasi pasar dan di depan pos lalu lintas. 


“Tes dilakukan secara acak terhadap pengunjung dan mereka yang ada di sekitar pasar,” kata Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S,Ik saat ditemuai dilokasi kegiatan.


Safri menuturkan, rapid tes antigen dilakukan untuk mengetahui sejak dini jika ada warga yang terpapar virus Corona.


“Ini juga merupakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat,” sebut Safri didampingi UPT Puskesmas dan Plt. Camat Pagelaran.


“Bagi warga yang hasilnya reaktif, akan dilakukan penanganan lanjutan melalui pekon dan puskesmas. Apakah cukup isolasi mandiri atau perawatan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya


Selain pemeriksaan antigen, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada para pengunjung pasar untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui pengeras suara sambil membagikan masker. 


Diungkapkan kapolsek Selain di pasar, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pagelaran sebelumnya juga melakukan rapid tes terhadap kerumunan di sekitar jembatan Way Sekampung. Hasilnya satu orang reaktif.(za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages