Aksi Marinir Denjaka dan Prajurit Brigif 4 Mar/BS Dalam Pembebasan Sandera - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 September 2021

Aksi Marinir Denjaka dan Prajurit Brigif 4 Mar/BS Dalam Pembebasan Sandera


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi dampingi Koordinator Staf Ahli Komandan Korps Marinir (Koorsahli Dankormar) Kolonel Marinir Edy Setiawan meninjau Latihan Denjaka TNI AL dan Brigif 4 Marinir / BS Tahun Anggaran 2021 yang digelar dikantor Gubernur Bandar Lampung Jalan Wolter Monginsidi No 69 Talang Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung, Lampung. Rabu (15/09/2021).


Latihan kali ini menggabungkan Latihan Triwulan III Detasemen Jalamangkara TNI AL dan Latihan Satuan Lanjutan II Aspek Darat Brigade Infanteri 4 Marinir / BS Tahun Anggaran 2021 dalam satu kegiatan yang terencana dan terorganisir.


Dalam kegiatan yang di gelar ini, Koorsahli Dankormar didampingi Gubernur Bandar Lampung Ir. H Arinal Djunaidi yang diwakilkan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Muspida Provinsi Lampung  meninjau aksi Prajurit – prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS dalam suatu skenario pembebasan sandera pejabat penting Provinsi Lampung yang dilakukan oleh pasukan Sonora yang merebut dan menguasai Obyek Vital Kantor Gubernur Lampung.


Usai menyaksikan rangkaian kegiatan Latihan Kolonel Marinir Edy Setyawan,M.M di dampingi Danbrigif 4 Mar/BS memberikan arahan dan semangat kepada para prajurit yang sudah melaksanakan latihan dan diakhiri foto bersama.


Didepan awak media Koorsahli Dankormar  mengatakan bahwa dalam latihan kali ini diterjunkan beberapa kendaraan tempur Denjaka, kendaraan Brigif 4 Mar/BS,  Pesawat Udara Cassa TNI AL dan helly bell TNI AL.


Tujuan dilaksanakannya latihan kali ini, lanjut Kolonel Mar Edy Setiawan adalah untuk memperkuat pasukan pendarat TNI AL, serta latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit sesuai dengan perintah Satuan Atas. 


“Kami juga tadi menggunakan exfiltrasi tim bravo menggunakan teknik stabo melalui udara menggunakan helly bell TNI AL, dimana teknik ini digunakan pada saat pelaksanaan pengunduran yang sangat sulit dijangkau,” ujarnya. 


Sementara itu Sedka Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI Angkatan Laut. 


“Kami kagum sekali dengan operasi pembebasan sandera yang dilaksanakan Pasukan Denjaka dan Brigif 4 Mar/BS. Peralatan yang digunakan juga sangat lebgkap, mulai dari kendaraan rupanpur,” ujarnya. 


Fahrizal mengatakan pemilihan lokasi di Gedung Pemprov Lampung dianggap tepat karena pusat perkantoran dianggap sebagai salah satu objek vital. 


“Pemilihannya tepat karena disini ada gedung DPRD, kantor Gubernur dan merupakan objek vital di provinsi Lampung,” pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages