Anggota DPRD Lampung Jaring Aspirasi Masyarakat di Kedauang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 18 September 2021

Anggota DPRD Lampung Jaring Aspirasi Masyarakat di Kedauang


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisisnya sumber daya manusia. Terlebih jika di suatu daerah tidak memiliki wadah dalam mengenyam pendidikan, atau yang biasa disebut sekolah.


Hal ini seperti yang terjadi di Kelurahan Kedaung, Kemiling, Bandarlampung. Jangankan SMA atau SMP, Sekolah Dasar (SD) pun tidak ada sama sekali di kelurahan ini. Ironi jika kita bandingkan dengan kelurahan terdekat semisal Beringin Raya yang memiliki dua Sekolah Dasar (SD).


Hal tersebut menjadi keluhan para warga Kedaung saat Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Daerah Pilihan I Kota Bandar Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal,S.T.,M.M, melangsungkan giat Reses di daerah mereka Selasa (7/9)/2021).


Menurut para warga, Anak-anak mereka selama ini bersekolah di Kelurahan tetangga.


“Kita akan perjuangkan ke depannya agar Kelurahan kedaung memiliki Sekolah Dasar (SD). Agar anak-anak tidak perlu jauh sekolahnya,” ucap Sekretaris Komisi V DPRD Lampung ini.


Ketua Fraksi Gerindra Lampung ini juga menjelaskan, salah satu tugas DPRD Provinsi Lampung yaitu menyerap aspirasi masyarakat.


“Kami ditugaskan untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, dari Keluhan yang kami terima ini akan dikumpulkan dan akan kami perjuangkan di tahun yang akan mendatang, ya nantinya akan menjadi program dari pemerintah. Kegiatan reses ini adalah sistem untuk mewujudkan pembangunan di daerah kita,” ujar Mirza.( Herwan )


Soal keluhan lainnya seperti perbaikan jalan, air bersih dan drainase serta pendidikan, Mirza mengatakan pihaknya nanti akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.


Sebagai wakil rakyat yang baik, Mirza menyambut baik keluhan-keluhan masyarakat di lingkungan tersebut. Dirinya juga berjanji akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat.


“Harapan saya kedepan jalan-jalan yang rusak nantinya akan diperbaiki tahap demi tahap, aspirasi masyarakat seperti inilah yang kami pegang sebagai acuan untuk memajukan kota Bandar Lampung.. (*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages