Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 01 September 2021

Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari


Jakarta,Harian Koridor.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, kembali mengapresiasi Bupati/Wali Kota yang memajukan pembangunan daerahnya berbasis informasi dan kebudayaan. Melalui acara Anugerah Kebudayaan  PWI, yang akan digelar  pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022.


​Menurut Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Anugerah Kebudayaan PWI 2022  berbeda dengan yang tiga kali sebelumnya. Kali ini, menitik beratkan pada upaya  memenangkan kesehatan dan  kemanusiaan, serta perilaku baru, berbasis informasi dan kebudayaan.

​" Dengan tituk berat atau tema tersebut, kita berharap mendapatkan sosok-sosok Bupati/Walikota yang inspiratif  dalam mewujudkan "perilaku baru" bagi warganya, dengan cara-cara inovatif. Di tengah-tengah dunia yang juga melakukan inovasi-inovasi dan perilaku baru," tandas Atal di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (1/9/2022).


​Ketua Pelaksana AK-PWI Yusuf Susilo Hartono menambahkan, masa pendaftaran telah dibuka sejak 1 September - 1 November 2021. Dengan mengirim proposal dan video. "Penjelasan untuk ini, akan dilakukan via zoominar, 9 September 2022," tutur Yusuf sebagai pencetus acara ini.


​Proses penghargaan ini secara keseluruhan terdiri dari lima tahap. Pertama, sosialisasi -  pendaftaran dengan mengirim proposal dan video. Kedua, Penjurian oleh Tim Juri  (akademisi, budayawan, pelaku seni, wartawan kebudayaan, dan wakil PWI). Ketiga, Presentasi dan verifikasi 10 Bupati / Wali Kota yang proposal dan videonya terbaik. Keempat, Pengumuman nomitor penerima AK-PWI 2022. Kelima, penerimaan penghargaan pada puncak HPN 2022, yang tradisinya dihadiri Presiden.  


​Sejak pertama kali diselenggarakan pada HPN Lombok 2016 era Ketua Umum PWI Margiono, hingga HPN 2020, dan 2001 era Atal S. Depari, sudah 27 Bupati/ Wali Kota yang menerima penghargaan tersebut. Di antaranya Wali Kota Bandung (2013-2018) Ridwan Kamil, sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat saat ini, Bupati Banyuwangi -Jawa Timur (2016-2021) Abdullah Azwar Anas, Bupati Wakatobi - Sulawesi Tenggara (2011-2016) Hugua, Wali Kota Baubau - Sulawesi Tenggara H. AS Tamrin,  Bupati Luwu Utara-Sulawesi Selatan  Hj.Indah Putri Indriani, Bupati Tubaba - Lampung Umar Ahmad, Wali Kota Banjarmasin-Kalimantan Selatan Ibnu Sina, Wali Kota Ambon- Maluku  Richard Louhenapessy,Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Singkawang- Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie, dan Wali Kota Mojokerto - Jawa Timur  Ika Puspitasari (*)

 

Info lebih lanjut hubungi

Yusuf (081283127458)

Wina (08128207896) ​

 

Terlampir foto-foto proses penjurian, hingga saat penerimaan penghargaan AK-PWI 2021 di Jakarta.


Syarat utama =

Kepala Daerah yang menitik beratkan pada upaya  memenangkan kesehatan dan  kemanusiaan, serta perilaku baru, berbasis informasi dan kebudayaan.


​" Dengan titik berat atau tema tersebut, kita berharap mendapatkan sosok-sosok Bupati/Walikota yang inspiratif  dalam mewujudkan "perilaku baru" bagi warganya, dengan cara-cara inovatif. 


Di tengah-tengah dunia yang juga melakukan inovasi-inovasi dan perilaku baru," tandas Atal di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (1/9/2022).(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages