Cegah Aksi Premanisme dan Kenakalan Remaja, Polres Pringsewu Gelar Ops Bina Kusuma Krakatau - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 September 2021

Cegah Aksi Premanisme dan Kenakalan Remaja, Polres Pringsewu Gelar Ops Bina Kusuma Krakatau


Pringsewu,Harian Koridor.com-Dalam rangka mencegah terjadinya aksi premanisme dan kenakalan remaja Personil polres Pringsewu yang tergabung dalam satuan tugas operasi bina Kusuma Krakatau 2021 melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap sejumlah individu atau kelompok masyarakat di Sukoharjo.


Kasat binmas iptu Mardiono menuturkan saat ini jajaran Kepolisian tengah menggelar operasi kepolisian dengan sandi Ops Bina Kusuma Krakatau 2021.


Operasi diselenggarakan selama 12 hari terhitung sejak 14-25 September 2021 dengan sasaran aksi premanisme, kenakalan remaja dan daerah rawan konflik.


Disampaikan kasat, dalam operasi tersebut pihaknya akan melakukan tindakan persuasif dan humanis berupa pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat


"Dalam kegiatan ini kami mengutamakan tindakan yang bersifat edukatif dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang Premanisme dan kenakalan remaja terhadap individu maupun kelompok masyarakat" tuturnya kepada awak media pada Rabu (15/09).


Sejumlah target operasi mulai dari tukang parkir dan pelajar sudah kami lakukan pembinaan agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan baik pungli, tawuran atau penyalahgunaan narkotika.


Operasi ini diharapakan berdampak besar bagi terpeliharanya keamanan dan ketentraman di wilayah hukum polres Pringsewu.


"Mudah-mudahan dengan dilakukanya kegiatan ini dapat menekan angka tindak pidana yang ada didaerah ini," pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages