Dendi Resmi Buka Diklat Jurnalitik PWI Pesawaran di Wisata Mangrove Petengoran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 03 September 2021

Dendi Resmi Buka Diklat Jurnalitik PWI Pesawaran di Wisata Mangrove Petengoran


Pesawaran,Harian Koridor.com-Peningkatan kapasitas wartawan menjadi keharusan guna memenuhi kebutuhan informasi yang berkualitas bagi publik dan membangun masyarakat demokratis.


Terkait hal itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menggelar pelatihan dasar bertajuk pendidikan pelatihan (Diklat) Jurnalistik di Wisata Mangrove Petengoran, Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Jumat (3-9-2021).


Hadir sebagai pemateri mewakili pengurus PWI Lampung, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Juniardi.

 

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, M Razak.


Ketua PWI Pesawaran, M Ismail mengatakan kapasitas wartawan harus terus ditingkatkan guna menghasilkan karya jurnalistik yang menarik dan berkualitas sesuai pedoman kode etik jurnalistik.


"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan wartawan yang profesional dalam mengemas karya jurnalistik agar lebih menarik, saya berharap rekan-rekan serius memahami sebagai bekal dalam kerja kewartawanan," jelas Ismail.


Sebab, menurutnya kapasitas wartawan akan diukur dengan mutu karya yang disajikan kepada publik, melalui pemberitaan yang berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik.


"Pendidikan bagi wartawan tak bisa berhenti, kita harus selalu menempa diri, sebab kunci sukses adalah dedikasi kita untuk terus belajar," katanya.


Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pesawaran, Razak mengatakan pembekalan pendidikan bagi wartawan merupakan keharusan guna menjamin mutu penulisan berita yang baik dan mendukung pembangunan.


"Saya mendukung dan menyambut baik pelatihan dasar jurnalistik yang digelar PWI Pesawaran untuk menciptakan wartawan yang berdedikasi tinggi bagi kemaslahatan masyarakat," katanya mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona.


Menurutnya wartawan harus bersinergi dengan pemerintah sekaligus bertugas sebagai kontrol sosial melalui pemberitaan yang konstruktif bagi pembangunan.(ril).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages