DPW AGPAII Lampung Adakan Muswil II DPW AGPAII - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 September 2021

DPW AGPAII Lampung Adakan Muswil II DPW AGPAII


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pendidikan Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Lampung, Mengadakan musyawarah kerja wilayah II DPW AGPAII Provinsi Lampung mengusung Tema Moderasi Beragama dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah, melalui Zoom Meeting, Rabu, (08/09/2021). 


Sekretaris Umum DPP AGPAII, Rimelfli mengatakan, Mewakili ketua umum mengucapkan selamat atas diselenggarakkannya kegiatan Mukerwil AGPAII II ini.


Serta kebaradaan AGPAII, sebagai rumah besar bagi seluruh guru agama yang ada di Indonesia ini. Sebuah wadah yang nantinya akan menampung semua aspirasi serta inovasi yang mereka miliki untuk dicari solusinya secara bersama.


“Tujuan dari  berdirinya AGPAII ini terdiri dari tiga elemen penting, pertama yaitu, bagaimana menanamkan pendidikan agama yang moderat, kedua bagaimana menguatkan ideologi Pancasila di tengah ancaman ideologi trans nasional, ketiga menjaga keutuhan NKRI, dan untuk itu AGPAII harus bersinergi dan mendapat dukungan dari pemangku kepentingan,” jelas Rimelfi.


Usai Workshop di lanjutkan Sidang Pleno yang di buka oleh Ketua DPW AGPAII dan Di pimpin oleh Hajarman, M.Pd.I Ketua DPD Kota Bandar Lampung.


Ketua DPW AGPAII Provinsi H.Zainal Abidin, M.Pd.I mengatakan, semenjak dilantiknya kepengurusan AGPAII Provinsi Lampung, AGPAII langsung bergerak melaksanakan kegiatan dengan semangat kebersamaan yang sangat ikhlas.


Adapun diantara program yang telah dilaksanakan adalah, membentuk tim IT Support DPW AGPAII Lampung yang nantinya akan mendorong percepatan registrasi pada agpaiidigital.org kepada seluruh guru PAI se-provinsi Lampung, ujarnya.


Hadir pada kesempatan itu Sekertaris umum DPP AGPAII Rimelfi, Endang DPP AGPAII Ketua AGPAII Lampung Zaenal Abidin, M.Pd, I, Ketua panitia Dr.Murwati, M.Pd, Moderator

Nurhayati Wahidah , M.Pd.I Nara Sumber : Dr.H.Makhrus Ali, S.Ag, M.Pd, Dra. Zuriati, M.Pd.I, Damsu, S.Ag, Ketua  DPD ,DPC  , FKG, KKG dan MGMP PAI SMP ,SMA,SMK dan SLB. HOS :Rista yusmayanti S.Ag, MC: Tri Hanifah, M.Pd.I Pembacaan ayat suci Alquran ; Riezka, S.Pd.I Doa: M.Jamaludin Afgoni, M.Pd.I. 


Dalam sambutanya Dra.Zuriati,M.Pd.I mengatakan rencana korwil dua akan di laksanakan secara luring di Islamic center namun Karena kondisi saat ini maka dilaksanakan secara Zoom Sekaligus diadakan workshop Moderasi Beragama. 


Tujuannya 1. Mengevaluasi kegiatan yang sudah di rencanakan oleh DPW AGPAII LAMPUNG baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum. 2. Jalannya Organisasi  AGPAII dalam kepengurusan dengan segala Program-programnya. Menerima segala masukan dan saran dari semua anggota AGPAII Lampung. 3. Program kerja kedepan yang akan di laksanakan," Ucapnya.(man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages