Japnas Berbakti Tebar Sembako - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 03 September 2021

Japnas Berbakti Tebar Sembako


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti atau JABAT PW Lampung tidak bisa berdiam diri melihat warga masyarakat terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19 berkepanjangan, tidak terkecuali Provinsi Lampung yang sempat menderita Zona Merah, bahkan hingga saat ini masih diberlakukan PPKM.


Pada momen Jum'at Berkah (3/9), mereka bergerak membagikan langsung 85 paket Sembako bagi warga kurang mampu di 7 titik di pelosok Kota Bandarlampung hingga Kabupaten Lampung Selatan. Paket Sembako berisi Beras 5 kg, Minyak Goreng, Tepung, Gula dan Susu senilai Rp 85 ribu per paketnya.


Ketua Japnas PW Lampung, Hendri Irawan mengatakan, dengan pembagian Bansos Sembako ini agar bermanfa'at bagi warga masyarakat.


"Pembagian Bansos dari JAPNAS BERBAKTI untuk warga masyarakat ini, inSyaaAllaahu berlanjut ke Putaran Dua dan seterusnya," ujar Hendri Irawan yang diamini unsur KSB lengkap, Ketua JABAT PW Lampung, Mahrizal Sinaga, Sekretaris Ismuliadi Zakaria, dan Bendahara Ajie Munawwar.


Turut hadir dalam pendistribusian Bansos Sembako, Kalahar Japnas PW Lampung, Yudith, serta para pengurus Japnas lainnya, Budiono BBM, Salatieli Daeli, Dwi Agus, dan Andi.


Warga di 7 titik penerima Bansos yang umumnya Tenaga Sukarela Kebersihan, Wanita Ojek Online (Ojol), para Janda miskin, serta warga kurang mampu lainnya merasa bersyukur, senang dan berulangkali mereka mengucap terima kasih atas kepedulian nyata para pengusaha japnas yang membagikan Bansos Sembako secara mendadak door to door, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


Nenek Sur, warga RT 01 Dusun Serbajadi, Natar, Lamsel misalnya, tampak senyum sumringah saat menerima Bansos Sembako yang diberikan langsung Ajie Munawwar. Senyumnya mengembang lebar hingga terlihat Giginya yang tinggal dua.


Ajie sengaja mengajaknya bercanda dengan meminta Nenek Sur memindahkan Maskes keatas kepala. Saat itulah bahkan Ajie sempat mengabadikan foto Senyum Lebar Nenek Sur dengan Giginya yang tinggal dua, lucu seperti lagu kanak-kanak berjudul "Burung Kakak Tua". Momen kebersamaan emosional itulah yang mendorong Ajie untuk mengusulkan agar Bansos berlanjut pada Jum'at Berkah berikutnya.

Warga Dusun Sebajadi lainnya, Triana tampak terharu, matanya berkaca-kaca hingga nyaris menangis, saking bersyukur dan bahagianya saat menerima Bansos Sembako dari Japnas Berbakti.


"Syukur Alhamdulillah, semoga para pengusaha Japnas Berbakti lancar usahanya dan diberikan tambahan nikmat rizkinya, Aamiin yaa Allaahu..!" ujar Triana seraya berdo'a.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages