Kapolres Pringsewu Apresiasi Kepada Seluruh Pihak Yang Menyukseskan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 21 September 2021

Kapolres Pringsewu Apresiasi Kepada Seluruh Pihak Yang Menyukseskan Kegiatan Vaksinasi Covid-19


Pringsewu, Harian Koridor.com-Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar pihanya selama 4 bulan terakhir.


Adapun beberapa pihak yang berperan penting dalam suksesi vaksinasi tersebut antara lain, tim Vaksinator, Tim IT, relawan, awak media, pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu yang dengan penuh kesadaran dan sukarena hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi.


Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan, kegiatan vaksinasi yang digelar sejak pertengahan juni hingga 20 September 2021 kemarin telah berhasil menyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 20.666 dosis.


Dengan rincian yang menerima suntikan dosis 1 sebanyak 15.938 orang dan yang telah menerima suntikan dosis ke-2 sebanyak 4.728 orang.


Adapun sasaran vaksinasi antara lain pelayanan publik, tenaga kesehatan, lansia, masyarakat umum dan pelajar. Sedangkan vaksin yang digunakan yakni jenis Sionav dan Astrazeneca.


“kami keluarga besar Polres Pringsewu mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan Polres Pringsewu dalam kurun waktu 4 bulan terakhir” ujarnya pada Selasa (21/9).


Disampaikan Kapolres, bahwa Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.


“vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19” terangnya


AKBP Hamid mengungkapkan, saat ini stock vaksin di Polres Pringsewu telah habis terpakai, namun pihaknya telah berusaha untuk mendapatkan kembali stock vaksin dengan mengirimkan surat permohonan kepada satuan atas.


“Apabila stoc vaksin telah datang, maka jadwal vaksinasi akan kami informasikan kembali” ungkapnya


Dalam kesempatan itu, kapolres mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Dan bagi yang belum mengikuti vaksin, agar pada kesempatan yang akan datang bisa hadir dan mengikutinya.


“vaksinasi Covid-19 sudah terbukti aman, halal dan terbukti efektif dalam melawan virus Covid-19, untuk itu mari kita laksanakan vaksin agar pandemi ini dapat segerai usai dan kita bisa beraktifitas dengan normal kembali” tandasnya.(reza). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages