Lapas Kota Metro Lakukan Simulasi Pemadaman Api Menghindari Kasus Kabakaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 16 September 2021

Lapas Kota Metro Lakukan Simulasi Pemadaman Api Menghindari Kasus Kabakaran


Metro, Harian Koridor.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro melakukan perbaikan instalasi listrik dan simulasi cara pemadaman api, Kamis, 16/9/2021. Hal ini sebagai langkah antisipasi kebakaran di dalam lapas, seperti kasus yang terjadi di Lapas tangerangbila terjadi kebakaran.


Kepala LapasMetro Mochammad Mulyana menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin, dalam peremajaan jaringan listrik, serta pelatihan pemadaman api bagi pegawai lapas.


“Kegiatan ini merupakan rutinitas peremajaan instalasi listrik, agar tidak terjadi kebakaran, serta sebagai antisipasi agar kejadian kebakaran seperti di Lapas Kelas IA Tangerang tidak terjadi di Lapas Metro,” Kata Mochammad Mulyana 


Mulyana juga menyampaikan, pelatihan pemadaman api kepada petugas lapas tersebut dibantu Satuan Pemadam Kebakaran Kota Metro.


“Dalam pelatihan, kami dibimbing Tim Damkar Satpol PP Kota Metro. Selain itu, kami juga dilatih menggunakan alat pemadam kebakaran serta mengetahui kondisi kelayakan atau kadaluarsa APAR (alat pemadam api ringan). Kami juga berharap rutinitas yang sering kami lakukan, sebagai upaya agar petugas lapas lebih dapat menguasai skil tentang cara pemadaman api bila terjadi kebakaran, di dalam maupun luar lapas,”tandasnya lagi. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages