Parosil Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gor Ajisaka Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 26 September 2021

Parosil Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gor Ajisaka Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Bar at Hi. Parosil meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Olah Raga (GOR) Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit,Sabtu 25 September 2021.


Pelaksanaan Vaksinasi tersebut do hadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, S.Pb. Perwakilan Polres Lambar,Perwakilan Kodim 0422/LB,Kepala Kementerian Agama Lambar,Camat Balik Bukit,ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar.


Vaksinasi tersebut menyediakan sebanyak 2.000 kuota, 1.000 kuota bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar melalui Dinas Kesehatan, 500 kuota dari Polres Lambar, dan 500 kuota lagi dari Kodim 0422/LB.


Vaksinasi diperuntukan kepada para siswa/siswi yang ada di lampung barat. Kali ini vaksin tersebut diikuti siswa-siswi dari SMAN 1 Liwa, MAN 1 Liwa, dan SMKN 1 Liwa serta beberapa siswa-siswi MTSN 1 Liwa yang belum melakukan vaksinasi.

Dalam sambutannya Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyampaikan ini adalah sebuah kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Ini yang menjadi harapan pak bupati, karena memang tuntas dan tidak tuntasnya vaksinasi ini harus dilakukan secara kerja keras dan juga kerjasama dalam bentuk gotong royong.


Harapan pak bupati tentu dengan adanya kolaborasi antar tiga komponen ini akan lebih mempercepat apa yang menjadi harapan pemerintah, terkait dengan herd immunity. Karena Lampung Barat ini termasuk vaksin cukup rendah, kita baru 30%.


Harapan pak bupati dengan anak-anakku yang hari ini divaksin, sampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal.


Ini merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan kita normal kembali seperti biasa.


Pak bupati sangat memahami kondisi anak-anak belajar dengan pola online atau daring ini tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya dan anak-anakku semua.


Akan tetapi kalau sudah divaksin semua, Insyaallah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin.(lia). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages