Semakin Menurun RSUD Ahmad Yani Metro Hanya Rawat Tiga Pasien Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 27 September 2021

Semakin Menurun RSUD Ahmad Yani Metro Hanya Rawat Tiga Pasien Covid-19


Metro, Harian Koridor.com-Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro menyampaikan penurunan kasus terkonfirmasi positif Corona. Terbaru, Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) Metro hanya merawat tiga pasien Covid-19.


Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro drg. Erla Andrianti mengungkapkan, dalam sepekan RSUDAY merawat tiga pasien dengan dua diantaranya merupakan warga luar Metro.


"Saat ini laporan yang masuk di RSUD Ahmad Yani hanya ada tiga pasien terkonfirmasi yang masih di rawat. Laporan terakhir masih pasien luar Metro yang mendominasi. Hanya ada satu pasien asal metro yang masih dirawat," kata dia, Senin (27/9/2021). 


Meski trend Covid-19 di Kota Metro mengalami penurunan, Erla tetap mengimbau warga untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


"Dalam sepekan terakhir jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona sudah menurun. Alhamdulillah perkembangan kita sudah membaik, di level 2 ini memang sudah banyak kelonggaran tapi kita tidak boleh meremehkan," ujarnya.


Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Ahmad Yani, dr. Fitri Agustina mengatakan, capaian BOR di rumah sakit tersebut hanya 3,4 persen baju. Sementara pasien yang di rawat sudah banyak pasien non covid-19. 


"Saat ini kita sudah mengarah ke pasien non Covid-19. Sudah 91 persen pasien yang dirawat bukan terkonfirmasi positif," ucapnya.


Ia berharap, pandemi Covid-19 di Kota Metro segera berakhir dan masyarakat dapat kembali menjalani rutinitas sehingga geliat ekonomi warga kembali normal.


"Saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tinggal tiga pasien saja. Dua pasien dari luar Metro dan hanya satu-satunya pasien covid-19 berdomisili metro yang di rawat di RSUD Ahmad Yani. Alhamdulillah sekarang ini sudah menurun dan semoga kedepan nya akan terus begini. Sehingga Kota Metro terbebas dari pandemi covid-19," tandasnya. (Husni). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages