Wagub Nunik Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pesawaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 20 September 2021

Wagub Nunik Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pesawaran


Pesawaran,Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, MSi, MKn, Ph.D, selalu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia Wilayah Lampung (ILUNI), didampingi Ketua PMI Pesawaran Nanda Indira Dendi, SE, MM, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran, Sabtu (18/9/2021).


Wagub Chusnunia yang akrab disapa Nunik meninjau dua lokasi kegiatan vaksinasi massal yaitu ; Di Balai Desa Bernung Kecamatan Gedung Tataan. Kemudian meninjau vaksinasi di SMK Pelita Gedong Tataan Pesawaran.


Saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi remaja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Pesawaran, Wagub Nunik sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi remaja ini, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat bejalan dengan aman. “Untuk sekarang kita akan fokus pada para pelajar, sebelumnya untuk para tenaga pengajar (guru) sudah dilakukan vaksinasi secara menyeluruh,” kata Wagub.


Wagub mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah disiapkan 1000 dosis untuk para pelajar yang ada di SMK Pelita. “Semoga dengan dijalankan nya vaksinasi ini dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran ini dalam percepatan penanganan Covid-19,” jelasnya.



Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pelita Pesawaran Ainurofik menjelaskan pihaknya menerima 1000 dosis vaksinasi dan yang telah digunakan kurang lebih 900 dosis. “Kalau untuk sisanya kita kurang paham akan seperti apa nantinya, kita masih menunggu perintah dari Dinas Kesehatan apakah sisa dosis ini kita alihkan ke sekolahan lainnya atau bagaimana perintah nya nanti,” tutunya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Wagub Lampung Chusnia Chalim dan Ibu Ketua PMI Pesawaran Nanda Indira Dendi yang telah berkenan hadir dalam kegiatan vaksinasi ini. “Kedatangan Wagub juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak dan juga kepada kita para guru supaya para anak-anak siap untuk di vaksin,” katanya.


Tak hanya itu, dia juga berharap setelah dilaksanakan vaksin ini kegiatan PTM ini bisa berjalan seperti semula tanpa ada kendala. “Setelah para pelajar ini di vaksin dan telah mendapatkan imunitas tubuh yang kuat, ya semoga saja PTM bisa berjalan dengan full dan tidak menimbulkan klaster baru bagi para pelajar,” ujarnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages