Adipati Ikuti Vicon Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Adipati Ikuti Vicon Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengikuti Video Conference (Vicon) Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di ruang utama Pemkab setempat, Kamis (01/07 2021).


Raden Adipati Surya mengatakan, bahwa perlu diketahui bahwa pembangunan akan berjalan dengan baik apabila tersedia dokumen perencanaan yang baik dan didukung oleh semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha.


“Sebagai dokumen perencanaan jangka menengah, RPJMD merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta kerangka pendanaan indikatif selama 5 tahun kedepan. Kita telah menetapkan Visi pembangunan yaitu “Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” kata Bupati Way Kanan.


Ia menambahkan bahwa bermakna Pemerintah Kabupaten Way Kanan kedepan bertekad membawa kabupaten kita menempati posisi yang baik diantara kabupaten lain baik dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusia.


“Kemudian kedepan diharapkan setiap masyarakat di Kabupaten Way Kanan bisa menikmati hasil hasil pembangunan secara berkelanjutan, yaitu kebutuhan fisik, psichis dan sosial.


Dengan rumusan Visi yang sangat progresif tersebut kita berharap dapat mendorong semua stakeholder untuk bekerja lebih giat agar dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain yang lebih maju,” ujar Bupati Way Kanan.


Masih kata Adipati Surya, dalam proses teknokratik, penyusunan RPJMD tentu telah mempertimbangkan perkembangan berbagai kondisi baik internal maupun eksternal yang manjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan kedepan. Namun demikian guna finalisasi rancangan akhir RPJMD 2021-2026.


“Musrenbang ini, menjadi sangat penting untuk menampung hal-hal yang masih diperlukan sebagai penyempurnaan dokumen RPJMD,” kata Adipati.


Musrenbang RPJMD Kabupaten Way Kanan tahun 2021-2026 diikuti juga oleh Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Bappeda Lampung, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala OPD Kabupaten Way Kanan.(Ld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages