Bunda PAUD Dessy Afriyanti Adipati Pimpin Rakor Pembahasan PAUD Holistik Integratif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Bunda PAUD Dessy Afriyanti Adipati Pimpin Rakor Pembahasan PAUD Holistik Integratif


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bunda Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati memimpin rapat koordinasi (Rakor) pembahasan Raperda PAUD Holistik Integratif, di ruang rapat utama Pemkab setempat, Senin (06/09/2021).


Rakor pembahasan Raperda PAUD Holistik Integratif tersebut, dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala SKPD dan Kepala Bagian Hukum Pemkab Way Kanan.


Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, pendidikan merupakan modal dasar untuk menyiapkan insan yang berkualitas, yang merupakan usaha sadar dan terencana dari seluruh elemen bangsa.


Menurutnya, hal itu untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya, agar kelak tumbuh dan berkembang memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.


Kemudian, lanjutnya, dari berbagai pandangan keilmuan, pemerintah begitu antusias merespon asumsi tersebut, dengan menfasilitasi perkembangan anak usia dini dalam wadah PAUD dengan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No: 60/2013 tentang PAUD Holistik Integratif.


“Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah, dalam menjamin terpenuhinya Holistik Integratif hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak,” kata Desy.


Dia menambahkan, sangatlah penting Bupati Way Kanan mengeluarkan peraturan bupati (Perbup), tentang PAUD Holistik Integratif yang merupakan delegasi Perpres No: 60/2013.(Ld).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages