Lampung Craft 2021 Sukses, Nilai Transaksi Dua Kali Lipat Dari Tahun Sebelumnya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 31 Oktober 2021

Lampung Craft 2021 Sukses, Nilai Transaksi Dua Kali Lipat Dari Tahun Sebelumnya


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menutup acara Lampung Craft 2021, di Gedung Graha Wangsa, Jumat (29/10).


Hadir dalam acara penutupan ini Wakil Gubernur Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda se-Provinsi Lampung, Sekdaprov Lampung, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung, Ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Dirut Bank Lampung.


Penyelenggaraan Lampung Craft 2021 sukses, terbukti dengan besarnya animo dan antusiasme masyarakat Lampung mengunjungi venue pameran serta banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama tiga hari acara berlangsung, yaitu sebesar Rp1.355.191.000. Transaksi ini dua kali lipat lebih besar dari transaksi pelaksanaan Lampung Craft tahun 2020. 


Antusiasme yang begitu besar tersebut, menurut Riana Sari Arinal, memberikan harapan dan dorongan bagi Dekranasda Provinsi Lampung untuk terus membangkitkan semangat dan memajukan UMKM.


"Semoga Lampung Craft 2021 dapat memberikan manfaat bagi UMKM Lampung, semakin menumbuhkan rasa cinta pada produk dalam negeri, khususnya yang merupakan warisan wastra dan budaya Lampung," ujar Riana Sari Arinal.


Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta UMKM Lampung Craft 2021, baik dari Dekranasda Kabupaten/Kota, khususnya kepada Kabupaten Tanggamus yang telah menjadi Ikon Lampung Craft tahun 2021, serta kepada tamu kehormatan Dekranasda Provinsi Banten dan Provinsi Sumatera Selatan.


Di akhir sambutannya, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga mengumumkan ikon penyelenggaraan Lampung Craft tahun 2022, yaitu Kabupaten Way Kanan. Dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa plakat dan selendang kepada Bupati Tanggamus serta bendera Lampung Craft kepada ikon Lampung Craft 2022.


Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Lampung mengatakan, antusiasme masyarakat yang begitu tinggi pada Lampung Craft 2021 ini menggambarkan gairah pasar dan perekonomian yang semakin baik.


"Semoga menjadi momentum kebangkitan ekonomi, khususnya permintaan kepada produk-produk kerajinan kita, baik dalam negeri maupaun pada pasar internasional," 


Gubernur juga berkeyakinan bahwa kedepan, Lampung Craft akan menjadi ajang pameran yang bergengsi baik di level regional, nasional, maupun internasional.


Di sela acara dilakukan pengumuman berbagai penghargaan diantaranya:

a. Juara I Stand Terbaik Kategori Kabupaten/Kota - Kabupaten Tulang Bawang Barat

b. Juara I Stand Terbaik Kategori Umum - Bank Indonesia

c. Juara I Stand Kategori Kerajinan Terbaik - Tenun pada Stand Tanggamus

d. Juara I Barista - Nurul Huda (SC Coffee)


Penghargaan juga diberikan kepada sponsorship diantaranya Dekranasda Provinsi Banten, Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan, Bank Indonesia, dan Bank Lampung. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages