Tega Cabuli Anak Dibawah Umur, Berinisial P (23) Diamankan Polsek Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 14 Oktober 2021

Tega Cabuli Anak Dibawah Umur, Berinisial P (23) Diamankan Polsek Pringsewu


Pringsewu, Harian Koridor.com-Tega mencabuli perempuan yang masih tergolong anak dibawah umur seorang pria  warga Kampung Sri Way Langsep Kecamatan kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, seorang pria yang berprofesi sebagai sopir berinisial P (23) diamankan Polsek Pringsewu Kota.


Kapolsek Pringsewu kota Kompol Atang Samsuri, SH menuturkan, tersangka P diamankan atas dugaan pencabulan. Korban berinisial DA (17) dengan usia tergolong dibawah umur. Adapun perbuatan cabul terhadap DA dilakukan P sebanyak 3 kali.


Perbuatan pencabulan tersebut dilakukan P dalam sejak bulan Agustus hingga September 2021.Perbuatan tersebut dilakukannya disebuah penginapan yang berada diwilayah kecamatan Pringsewu.


“Atas perbuatan T tersebut kemudian orang tua korban tidak terima lalu melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” Ungkap Kapolsek mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Kamis (14/10) .


Dijelaskan Kapolsek, sebelum diamankan Polisi tersangka sempat didatangi oleh keluarga korban dan masyarakat lain yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, namun sebelum sempat diamuk massa tersangka terlebih dahulu dimankan oleh pihak kepolisian Polsek Kalirejo Lampung Tengah.


Namun setelah ditelusuri ternyata tempat kejadian perkata (TKP) berada di wilayah hukum Polres Pringsewu maka keluarga korban langsung melaporkannya ke Polsek Pringsewu Kota dan meminta untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.


“sejumlah saksi dan tersangka sudah kita lakukan pemeriksaan dan perbuatan melawan hukum itu benar adanya, "terang kapolsek.


Dalam proses pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatanya. Dirinya sudah 3 kali melakukan pencabulan terhadap korban yang notabene diketahuinya masih berstatus anak dibawah umur.


Modus korban mengajak korban jalan jalan dengan menggunakan sepeda motor lalu dibawa kesalah satu penginapan dan kemudian melakukan pencabulan.


“tersangka sudah berkeluarga bahkan memiliki anak namun karena tidak kuat menahan nafsu birahinya maka dirinya nekat melakukan pencabulan terhadap korban, "ungkap Kompol atang


Atas perbuatannya tersebut pelaku kini telah dilakukan penahanan di rutan Mapolsek pringsewu kota dan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak.


“dalam proses penyidikan tersangka dikenai pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76 E undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun, paling singkat tiga tahun, "tandasnya.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages