Evakuasi Personel Pos Pengamat Pulau Terpencil Yang Terpapar Covid-19 Oleh Prajurit Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 02 November 2021

Evakuasi Personel Pos Pengamat Pulau Terpencil Yang Terpapar Covid-19 Oleh Prajurit Brigif 4 Mar/BS



Pesawaran,Harian Koridor.com-
Personel TNI AL yang bertugas di Pos Pengamat (Posmat) pulau Kelagian di evakuasi di Pantai Klara Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Selasa (02/11/2021). 



Satu perahu karet yang membawa satu personel yang terpapar covid 19 mendarat di pantai Klara dimana sudah standby satu tim evakuasi dari prajurit Brigif 4 Marinir/BS. Tim evakuasi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan lengkap dengan sigab segera melaksanakan pertolongan pertama  pada pasien yang terpapar Covid 19 sesuai prosedur dan penyemprotan kepada personel yang membawa pasien covid 19.  Namun demikian personel yang terpapar covid 19 ternyata tidak bisa di selamatkan di nyatakan meninggal dunia oleh Tim evakusi prajurit Brigif 4 Marinir/BS, selanjutnya Tim evakuasi berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas covid 19 wilayah Bandar Lampung guna melaksanakan tindakan selanjutnya, yakni proses pemakaman prajurit TNI yang terpapar Covid 19.


Demikian rangkaian kegiatan yang di laksanakan dalam skenario simulasi Latihan Percepatan penanganan Penaggulangan Covid 19 dilaksankan oleh prajurit Brigif 4 Marinir/BS di pantai Klara. 


Kolonel Marinir Nawawi Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS bersama seluruh Perwira staf meninjau langsung pelaksanaan latihan. Beliau menyampaikan "Bahwa siapapun bisa terkena covid 19 tidak menutup kemungkinan bagi anggota TNI yang sedang bertugas di pulau terpencil".


“Latihan evakusi kita laksanakan dalam rangka antisipasi segala kemungkinan terkait dalam covid 19 yang ada sekarang ini. Dan ini merupakan upaya yang di laksanakan Brigif 4 Marinir/BS sesuai perintah satuan atas. Dalam kenyataan sesungguhnya apabila terjadi tentunya akan melibatkan pihak-pihak terkait serta tetap berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas penanganan Covid 19” ulas Danbrigif 4 Marinir/BS. 


Latihan Percepatan Penanggulangan Covid 19 kali ini dilaksanakan oleh prajurit jajaran Brigif 4 Marinir/BS dari Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages