Muncul Tiga Kontestan Dibursa Calon Ketua PWI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 02 November 2021

Muncul Tiga Kontestan Dibursa Calon Ketua PWI Lampung



Oleh: 
Penulis Wartawan Senior Hi. Darwin  Ruslinur SE. MM. 


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-
Jelang Konferprof (Konfrensi Provinsi) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, kini muncul tiga nama yang akan bertarung dalam kontestasi pemilihan ketua priode 2021-2026 yang menurut rencana bakal digelar awal Desember mendatang.


Ketiga nama sama kuat yg muncul adalah Nizwar, Juniardi dan Wirahadikesuma. Mereka bertiga berdasar catatan memiliki track record yg sangat baik, dan ketiganya adalah pengurus PWI yg akan segera berakhir masa kepengurusannya.



Seperti halnya dalam kontestasi politik, suhu politik jelang Konferprof-pun kini mulai memanas. Ketiga bakal calon roadshow ke semua Cabang PWI yg ada di 14 Kab/Kota di Provinsi  Lampung.



 

Diakui oleh mereka, roadshow bukanlah suatu bentuk intervensi tetapi lebih pada upaya mengingatkan seluruh wartawan di daerah agar dalam pemilihan nanti dapat menghindari money politik.



Kendati PWI merupakan wadah berhimpun para Wartawan yg memiliki tradisi obyektif, tranparansi, kredibilitas, dan berintegritas, tetapi ternyata hantu money politik tetap saja mewarnai kontestasi PWI.



Sebagai langkah peduli terhadap organisasi PWI yang merupakan organisasi wartawan tertua di negeri ini, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengambil inisiatif untuk mengumpulkan senior-senior wartawan PWI Lampung.



Pertemuan kali pertama digelar di RM Bukit Mega Raya Tanjung Gading, selanjutnya dilanjutkan dg pertemuan kali kedua di Restoran Golden Dragon Telukbetung 30 Oktober lalu.



Silaturahmi senior wartawan PWI Lampung kali kedua yg difasilitasi oleh H. Faisol Djausal, dan dihadiri Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi itu berlangsung lebih semarak dan penuh keakraban.



H. Faisol Djausal adalah pengusaha nasional yg memang sejak doeloe dekat dengan wartawan Lampung, dan memiliki surat kabar daerah. Kiyai Faisol demikian dia biasa disapa, mengingatkan bahwa silaturahim ini tidak ada muatan politis.



“Semua bakal Calon Ketua PWI 2021-2026 adalah wartawan terbaik daerah ini. Silahkan wartawan yang memiliki hak pilih, memilih dengan nurani tanpa ada intervensi”, pesan Kiyai Faisol Djausal.



Demikian juga Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, meminta agar wartawan tidak mengkaitkan kehadirannya dg suksesi Ketua PWI Lampung. “Saya hadir dalam undangan pertemuan silaturahim wartawan senior Lampung ini, adalah sbg wujud kecintaan sy terhadap wartawan,” ujar Arinal.



Gubernur yg memang berlatar belakang birokrat ini mengaku sejak lama dekat dan mengenal banyak wartawan di Lampung. Diapun mengaku tidak anti kritik, sepanjang kritik disampaikan secara kontruktif dan tidak destruktif.



Dia berpesan suksesi Ketua PWI Lampung dapat berjalan kondusif. “Yang penting pemilihan berjalan lancar dan tetap laksanakan dengan prokes ketat”, tambahnya.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages