Pasca Mendaftar, Nirwana Silaturahmi dengan IJP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 26 November 2021

Pasca Mendaftar, Nirwana Silaturahmi dengan IJP


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pasangan bakal calon (Balon) Ketua PWI Lampung Periode 2021-2026 H. Nizwar-H. Elkana Rio Adil terus tancap gas. Pasca resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu balon Ketua PWI, pasangan dengan jargon Nirwana ini langsung menggelar silaturahmi dengan komunitas peres Ikatan Jurnalis Provinsi Lampung (IJP), di Balai Keratun, Jumat (26/11/21).



Kedatangan Nirwana beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua IJP Lampung Yuverdy Ardinata beserta anggotanya.

Nizwar mengatakan, kedatangan dirinya untuk menjalin tali silaturahmi dengan komunitas pers yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemprov Lampung.



"Alhamdulillah, hari ini saya beserta rombongan dapat bersilaturahmi dan berdialog kepada IJP Lampung. Besar harapan saya, IJP dan PWI Lampung bisa bersinergi dan saling memberikan edukasi untuk kemajuan wartawan. Khususnya di Provinsi Lampung,” kata Nizwar.

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung ini berharap, melalui silaturahmi tersebut PWI dan IJP dapat bersinergi untuk kemajuan Provinsi Lampung ke depan. “Juga bisa saling memberikan edukasi yang berkaitan dengan profesi kita. agar marwah wartawan bisa lebih profesional," ucapnya.



Dalam pertemuan tersebut, H. Nizwar juga sempat menyampaikan visi dan misi pioritas, jika dirinya kelak terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Lampung. "Visi kami adalah Digital, Edukatif dan Kreatif. Ini merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga dan merawat marwah organisasi yang profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebinekaan. Visi ini kita jabarkan dengan tata kelola administrasi dan sekretariat secara digital untuk memberikan pelayanan cepat," ungkapnya.



Selain itu, sambung Nizwar, pihaknya juga akan berupaya memperkuat kapasitas sumber daya anggota PWI Lampung. Serta berupaya meningkatkan kualitas anggota melalui pelatihan dan pendidikan, baik secara formal dan informal.



"Melalui pelatihan dan pendidikan maka hasil karya jurnalistik anggota PWI akan semakin berkualitas. Dengan pendidikan yang masif juga, integritas anggota PWI tidak perlu kita ragukan lagi dan ini semakin mempermudah kita menjaga dan merawat marwah PWI,” beber pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PWI Provinsi Lampung ini.


Selain peningkapan kapasitas anggota, Nirwana juga akan fokus pada kemandirian organisasi. Salah satu upaya adalah dengan memberdayakan sektor usaha melalui koperasi. “Kami juga akan memberi asuransi bagi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung, terutama yang memegang Kartu Anggota Biasa,” tuturnya.



Yang tidak kalah penting, sambung Nizwar, pihaknya juga akan memperkuat tata kelola organisasi dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan. Nizwar memastikan, wajah PWI Lampung lima tahun mendatang akan menjadi representasi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung hingga level kabupaten/kota. “Juga sebagai representasi seluruh perusahaan media yang ada di Provinsi Lampung,” tandasnya. (rls). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages