Peringati Hari Pahlawan, DPC PDIP Tanggamus Gelar Baksos - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 November 2021

Peringati Hari Pahlawan, DPC PDIP Tanggamus Gelar Baksos


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani yang juga Sekretaris DPC PDIP Tanggamus, menghadiri Kegiatan Bakti Sosial 

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Tanggamus, di Lentena Garden, Pekon Gistingatas, Kecamatan Gisting, Selasa (9/11/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Cik Raden, Anggota DPRD Provinsi Lampung (FPDIP) Yanuar Irawan, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer, Bendahara DPC PDIP Tanggamus yang juga Wabup Tanggamus Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafi'i, seluruh Anggota Fraksi PDIP DPRD Tanggamus, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting serta Kepala Pekon se Kecamatan Gisting.


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Baksos, Agung Styo Utomo, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke 76 tahun 2021. Dalam bentuk pemberian tali asih kepada veteran, donor darah, penyerahan bibit alpukat kepada kelompok wanita tani (KWT), penyerahan tali asih kepada anak-anak penderita thalasemia dan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah aktif.


"Dalam kegiatan baksos ini DPC PDI-P Tanggamus menggandeng sejumlah ormas seperti FKPPI, Rapi, Donor Darah Sukarela (DDS), Pemuda Panca Marga, Forum UMKM dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanggamus," tambah Agung.


Sementara Heri Agus Setiawan dalam sambutannya mewakili Ketua DPC PDIP Tanggamus mengatakan, momentum Hari Pahlawan adalah untuk menjiwai semangat perjuangan dari Pahlawan pendiri bangsa ini yang akan diimplementasikan dalam kerja kerja nyata oleh kader kader PDIP, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif dan komponen lainnya.


"Kegiatan Baksos yang dilakukan oleh DPC PDIP Tanggamus hari ini merupakan wujud kecil kepedulian sesama anak bangsa."


"Yang kami harapkan dari kegiatan ini adalah dapat mengisi hari-hari dengan semangat saling membantu sesama anak bangsa dan dapat dipraktekkan sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing," kata Heri.


Adapun Yanuar Irawan mengatakan, peringatan Hari Pahlawan sebagai pengikat kepada semua. Bahwa begitu besar jasa para pahlawan, sehingga setiap orang saat ini bisa menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Mari di peringatan Hari Pahlawan ini kita saling menghormati perbedaan, sebab bangsa Indonesia ini bukan milik satu golongan saja, satu agama dan satu suku saja. Maka dari itu sebagai wujud implementasi menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang mari kita hargai perbedaan jangan mau kita dipecah belah," kata Yanuar Irawan.


Sementara Bupati Dewi Handajani mengapresiasi pelaksanaan baksos yang diadakan oleh DPC PDIP Tanggamus. Sebagai wujud kepedulian dari semangat para Pahlawan yang harus diteladani.


Menurut Bupati, PDIP merupakan salah satu partai yang mewarnai perjalanan demokrasi, dan sudah banyak hal yang telah diperbuat PDIP melalui program pro rakyat.


Bupati berharap baksos yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Semoga segala bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi penerimanya," harap Bupati. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages