390 Bintara Polri Dilantik Wakapolda Lampung di SPN Kemiling - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 23 Desember 2021

390 Bintara Polri Dilantik Wakapolda Lampung di SPN Kemiling


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto pimpin upacara Penutupan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Reguler dan Hibah Tahun Anggaran 2021 di SPN Polda Lampung, Rabu (22/12/2021) pagi.


Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung. Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, Upacara ini merupakan tanda berakhirnya rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda.


"Dengan demikian, hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel yang terdiri dari 14.772 Polisi Laki-Laki dan 754 Polisi Wanita yang akan di siapkan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri agar semakin optimal," kata Subiyanto dalam sambutannya.


"Jalankan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho  mengatakan, untuk di SPN Polda Lampung, sebanyak 390 anggota Bintara Remaja Polri telah selesai mengikuti pelatihan dan pendidikan. 


"Sebanyak 228 anggota Bintara Polri dari SPN Polda Lampung dan sebanyak 162 anggota dari Papua," ujarnya. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages