Anak Seorang Petani Raih Predikat Wisudawan Terbaik Akper Dharma Wacana Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 21 Desember 2021

Anak Seorang Petani Raih Predikat Wisudawan Terbaik Akper Dharma Wacana Metro


Metro,Harian Koridor.com-Terlahir dari keluarga sederhana, bukan berarti boleh menjadi alasan berputus asa mengenyam pendidikan tinggi guna mengejar cita-cita. Retna Eva Agustina, puteri sulung dari seorang petani ini, berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik Akper Dharma Wacana Metro.


Retna yang menjadi wisudawan kedua terbaik itu, berhasil menuntaskan pendidikan Ahli Madya Keperawatan (Amd.Kep) selama 6 semester dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93. Pun prestasi itu berhasil menorehkan senyum indah kepada kedua orang tua yang bekerja sebagai petani. Ayah Retna, Muhani (47) dan Ibunya, Samini (47) tak mampu berucap banyak. Rasa bangga, haru dan bahagia mendominasi tutur kata yang disampaikannya, sesaat seusai prosesi wisuda digelar.


“Saya bingung mau bilang apa, saya hanya bisa terus memberikan semangat. Saya bangga. Kami ini hanya seorang petani, kami hanya bisa memberikan semangat dan doa terbaik untuk putri kami,” tutur Muhani lirih, sembari memegang bahu puterinya, Selasa, (21/12/2021).


Sementara itu, Retna mengaku bangga mempersembahkan kelulusannya itu teruntuk ayah dan ibu tercinta.


“Terimakasih ayah atas semangat, doa dan segala perjuangannya. Mungkin kami bukan tergolong keluarga berada. Tapi perjuangan ayah bagi saya sangat luar biasa. Hingga saya wisuda, baru ini bentuk penghargaan yang bisa saya persembahkan untuk ayah,” ucapnya menyambut punggung tangan sang ayah di bahunya.


Retna mengaku selama ia menempuh perkuliahan, dia telah mendapatkan bantuan biaya kuliah berupa beasiswa sebanyak dua kali.


“Dulu waktu semester II, itu saya dapat beasiswa terbaik II. Kemudian, di semester III saya dapat beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Ke depan, saya berencana untuk bekerja terlebih dahulu, untuk selanjutnya dapat meneruskan kuliah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya.(Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages