Arinal Beri Apresiasi dan Bantuan kepada UKM/IKM yang Inovatif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 23 Desember 2021

Arinal Beri Apresiasi dan Bantuan kepada UKM/IKM yang Inovatif


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, memberikan apresiasi dan bantuan kepada UKM/IKM yang inovatif dan berhasil melakukan ekspor tahun 2021.


Apresiasi dan bantuan diberikan di Lapangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rabu (22/12) 


Fahrizal menyampaikan harapannya agar UKM/IKM dapat berdiri semakin kokoh dan dapat berperan dalam mendukung perkembangan perekonomian Lampung. 


“Beberapa sektor pembangunan mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19. Namun, pada 2021 perekonomian Lampung mulai tumbuh dan hal ini didorong oleh UMKM, IKM, dan UKM. Semoga UKM, IKM, dan UMKM tumbuh dan makin kokoh hingga tidak dapat terpengaruh akan dampak lainnya,” ujarnya


Fahrizal juga menyampaikan bahwa kunci untuk menguasai pasar adalah dengan daya saing yang baik. 


“Agar kita bisa menguasai pasar, kata kunci paling utama adalah daya saing, ekonomi adalah persaingan. Meskipun melakukan kolaborasi, harus tetap ada persaingan dengan produk yang sejenis” ujarnya.  


Fahrizal mengimbau para pelaku UKM/IKM untuk memperhatikan perkembangan produksi untuk memasuki pasar yang lebih besar dengan memanfaatkan SDM yang ada disekitar pelaku UKM/IKM. 


Mengakhiri sambutannya, Fahrizal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berkomitmen medukung pelaku usaha IKM/UKM/UMKM sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi Lampung. 


Berdasarkan laporan ketua pelaksanann yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Elvira Umihanni 


Kegiatan apresiasi ini dilaksanakan untuk memotivasi seluruh IKM di Provinsi Lampung untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan usaha yang dijalankan melalui pengembangan produk dan dan pemasaran baik secara digital maupun non digital. 


Pelaksanaan kegiatan dengan tema “IKM Inovatif dan Berdaya Saing untuk Lampung Berjaya” bertujuan untuk mendorong kesadaran bagi UKM/IKM untuk berbudaya inovatif dan kreatif sehingga menciptakan produk olahan unggulan daerah yang mampu bersaing di pasar daerah, nasional, hingga internasional. 


Apresiasi dan Bantuan diberikan kepada UKM/IKM dengan kategori sebagaj berikut 


1. IKM berhasil berhasil ekspor perdana di 2021 

2. UKM yang berhasil ekspor perdana di 2021

3. Kategori produk UKM terinovatif tahun 2021 

4. Kategori produk IKM terinovatif tahun 2021

5. Penerima bantuan kemasan produk

6. Penerima fasilitas merk dagang 

7. Fasilitasi halal

8. Fasilitasi gerobak display. (*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages