Arinal Dapatkan Apresiasi Sejumlah Kalangan untuk Kinerja di Tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 29 Desember 2021

Arinal Dapatkan Apresiasi Sejumlah Kalangan untuk Kinerja di Tahun 2021


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sejumlah kalangan memberikan apresiasi atas kinerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, selama kurun waktu 2021. Hal tersebut disampaikan dalam acara refleksi akhir tahun Pemerintah Provinsi Lampung di Mahan Agung, Senin (27/12/2021). 


Ketua Majelis Ulama Indonesia, sekaligus Rektor UIN Raden Intan, Prof. Dr. Muhammad Mukri, mengatakan ditengah pandemi Covid-19 kinerja Pemerintah  Provinsi Lampung tetap berjalan dengan baik, dalam penanganan covid di Provinsi Lampung.


Seperti pada kegiatan muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) kemarin berjalan dengan damai, aman, itu tidak lepas dari apa yang dilakukan oleh Gubernur Lampung apa lagi diacara tersebut kita kedatangan tamu besar yaitu bapak Presiden dan Wakil Presiden.  "Kebaikan-kebaikan bapak selalu tampak dan akan selalu ditampakkan dalam pencapaian kinerja membangun Provinsi Lampung, " Tegasnya. 


Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ir. Wahyuni, mengatakan,  diawal kepemimpinan Gubernur Lampung  dimulai dengan masuknya pandemi covid-19, tapi capaiannya sangat luar biasa.  "Semoga kedepan hubungan Gubernur Lampung dan DPRD akan lebih harmonis lagi demi kemajuan Provinsi Lampung, " Kata dia. 


Dr. Nanang Trenggono, bernada sama penanganan covid-19 di Lampung menjadi keunggulan sampai menerima beberapa apresiasi. 


Dari sektor pertanian di Lampung ada program Kartu Petani Berjaya (KPB) sangat tepat karena membantu pembangunan petani Lampung  semakin maju. Tetapi, sebaiknya dilakukan evaluasi dan kajian agar program lebih maksimal. 


Selain itu, akademisi Unila, Nanang Trenggono, berharap untuk humas tidak hanya bertumpu di Kominfo tapi masing-masing satuan kerja harus menjadi humas tersendiri, sehingga informasi tentang program dan kinerja Pemerintah Provinsi Lampung  tersampaikan dengan baik.  


Kepala Perwakila  Bank Indonesia (BI) Cabang Lampung, Budiharto, menyoroti pertumbuhan ekonomi Lampung membaik dari tahun 2020 hingga ke 2021, ini tidak lepas dari sinergis kinerja pemerintah Provinsi Lampung yang baik. Dan percepatan ekonomi di lampung kalau dilihat dari seluruh Provinsi yang ada di Sumatera, "Semoga Provinsi Lampung lebih baik dan ditahun 2022, ekonomi Lampung akan tumbuh lebih tinggi lagi,"  ucapnya.


Terkait dengan inflasi di Provinsi Lampung rendah tapi stabil dan dilakukan sangat baik atas persediaan pasokan, kelancaran distribusi dan keterjangkauan harga yang stabil apa lagi gubernur lampung melakukan kerja sama dengan pemerintah bangka belitung karena ini sesuatu yang sulit dilakukan. 


Apa yang dilakukan Gubernur Lampung, sejalan dengan BI sesuai arahan Presiden yaitu elektronikasi dan digitalisasi, karena dalam pencapaian hasil daerah dengan memanfaatkan bundes dan smartvilage ternyata mencapai 100 persen didesa. Dan digitalisasi di wilayah wisata yang maju. UMKM di Provinsi Lampung melalui dekranasda membaik dan kedepannya UMKM bisa naik kelas yang berorientasi ke ekspor. 


Kepala BPS Lampung, Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan Provinsi Lampung di sektor pertanian bisa membaik, perdagangan luar negeri provinsi Lampung sangat baik. "Secara keseluruhan Statistik Lampung membaik, " Kata Kepala BPS.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages