Bupati Dewi Lakukan Kunker ke Kecamatan Pematangsawa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 29 Desember 2021

Bupati Dewi Lakukan Kunker ke Kecamatan Pematangsawa


Pematangsawa,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dengan didampingi Ketua DWP Ny. Nur'aini Hamid Lubis, serta para Kepala OPD, melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Pematangsawa, yang dipusatkan di Pekon Martanda, Selasa (28/12/2021).



Kedatangan Bupati dan rombongan disambut gembira dan antusias oleh masyarakat, yang ditandai dengan arak arakan dan Pincak Khakot secara adat Lampung Saibatin. 


Mengawali kegiatannya Bupati, meninjau proses perekaman E-KTP dan Akte kelahiran yang dilakukan secara jemput bola oleh petugas Disdukcapil. Lalu pelaksanaan vaksinasi Covid 19, peresmian Puskesmas Rawat Inap Pekon Martanda, peninjauan pelayanan pengobatan gratis, khitanan massal serta Launching Penggunaan Internet BAKTI Kominfo. 


Pada Launching Penggunaan Internet BAKTI ini diikuti juga secara virtual oleh Direktur Infrastruktur BAKTI (Badan Aksesibilitas Teknologi Informasi) Kementerian Kominfo Bambang Nugroho, mewakili Dirut BAKTI Anang Latif, yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan dari Pekon Martanda, Kecamatan Pematangsawa. 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAKTI Kominfo, atas telah direalisasikannya 30 unit internet BAKTI dari 72 lokasi usulan yang disampaikan oleh Pemkab Tanggamus, sebagai solusi permasalahan blankspot di wilayah Kabupaten Tanggamus. 


"Kami mengucapkan banyak terima kasih, karena memang di Kabupaten Tanggamus masih banyak daerah daerah yang blankspot, sehingga adanya jaringan telekomunikasi ini sangat diharapkan oleh masyarakat."


"Dengan tersedianya akses telekomunikasi, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat kami akan lebih baik lagi. Yang pada akhirnya akan menjadi daya dukung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kami," kata Bupati. 


Selanjutnya Bupati juga berharap agar pada tahun 2022 yang akan datang, selain pembangunan unit internet di wilayah blankspot Kabupaten Tanggamus. Juga dapat dibangun BTS agar tersedia akses telekomunikasi yang lebih baik. 


"Dengan wi-fi internet inipun kami sudah Alhamdulillah. Namun kami tetap berharap untuk pembangunan BTS nantinya dapat terakomodir," harap Bupati. 


Sementara Direktur Infrastruktur BAKTI, Bambang Nugroho, dalam sambutannya menyatakan bahwa BAKTI Kominfo berupaya meningkatkan program transformasi digital di seluruh wilayah Indonesia. 


"Kita berharap wilayah-wilayah desa seluruh Indonesia bisa mendapatkan akses internet. Harapan saya juga bantuan yang diterima dapat dijaga agar layanannya tetap baik," pungkas Bambang. 


Usai kegiatan launching Wi-Fi Internet, Bupati juga menyerahkan secara simbolis KTP dan Akte Kelahiran, bibit alpukat serta membagikan seragam batik untuk para kader Posyandu. 


Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terkait pembangunan listrik desa oleh PLN, yang saat ini tengah dalam proses dan akan terus berlanjut. 


"Pemasangan infrastrukturnya baru sampai di Pekon Karangbrak. Kedepan akan kita proses kembali agar pemasangannya lebih intens lagi dan bisa dipercepat."


"Selanjutnya untuk jalan penghubung, kita ada inisiasi yang sangat luar biasa dengan kepala pekon. Insya Allah kita akan bangun sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus secara bertahap, selagi tidak bertentangan dengan aturan akan kami upayakan," jelas Bupati. 


Masih kata Bupati, terkait dengan program Adminduk, dengan adanya Wi-Fi terpasang maka proses Adminduk akan lebih mudah, sehingga pelayanan akan lebih cepat dilakukan. 


"Kami juga tadi sudah melaunching Bunda Dewi Harum (Buat Administrasi Kependudukan dengan WA dan Internet dan kami Hantar sampai ke Rumah)."


"Semoga ini semua memberi manfaat yang besar bagi masyarakat, dan saya berharap kedepan lebih baik dan solid lagi. Segala kendala kita musyawarahkan, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi," harap Bupati. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages