Dalam Kunjungan NasDem Lampung dan Kota Metro Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani Banjarsari - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 24 Desember 2021

Dalam Kunjungan NasDem Lampung dan Kota Metro Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani Banjarsari


Metro,Harian Koridor.com-Sebagai salah satu negara agraris,Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung terpanggil untuk membantu para petani yang kesulitan pupuk serta turunnya hasil panen. 


 Kali ini, Nasdem Lampung dibawah komando Ketua DPW Herman HN yang diwakili Wakil Ketua DPW Misgustini mengunjungi Kelurahan 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Jumat (24/10/2/2021) pagi.


Misgustini yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung tersebut, didamping oleh Ketua DPD NasDem Kota Metro Abdul Haq, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Metro Ansori, pengurus NasDem Metro Mansyur, Ibro Sinaga, Candra, Prana, Dila Azhari, dan tim lainnya.


Di Kota Metro ini, NasDem Lampung bersama NasDem Metro membagikan pupuk gratis kepada para petani. Di lahan seluas 1 hektar di Kelurahan 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. NasDem membagikan pupuk eco farming yang ramah lingkungan.


Wakil Ketua DPW NasDem Lampung Misgustini mengatakan, kegiatan bagi-bagi pupuk gratis ini merupakan bentuk kepedulian NasDem Lampung kepada para petani di Lampung, yang kebetulan saat ini kita hadir di Kota Metro.


“Kita membagikan pupul gratis yang ramah lingkungan, harapannya dapat meningkatkan hasil produksi petani. Harapan kita, sebagai lumbung pertanian Kota Metro bisa meningkatkan hasil pertanian yang berkualitas,” katanya, Jumat (24/12/2021)


Ketua DPD NasDem Kota Metro Abdul Haq menjelaskan, di musim tanam ada beberapa kendala di petani, untuk itu dirinya turun ke lapangan. Dengan kegiatan bagi-bagi pupuk gratis diharapkan para petani diwilayahnya bisa meningkatkan hasil pertanian.


 Menurutnya, lewat program ini juga memberikan solusi atas permasalah petani. “Kita tahu bahwa masalah petani adalah kelangkaan pupuk. Untuk itu kita berikan pupuk yang ramah lingkungan,” jelas dia.


Sementara, pemilik lahan dan perwakilan petani di Kelurahan 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro,Widodo mengapresiasi atas bantuan dari Partai NasDem Lampung. Ia menilai sosialisasi penggunaan pupuk eco farming ini penting untuk para petani.


 “Kita sangat apresiasi NasDem Lampung. Insya Allah yang menjadi niat bersama pasti ada hasilnya. Kami yakin pasti berhasil. Petani jaya dapat pupuk gratis” kata dia mewakili petani lainnya.(Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages