Dewi Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Kepimpinan Bagi Pegurus PKK - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 14 Desember 2021

Dewi Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Kepimpinan Bagi Pegurus PKK


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri sekaligus Membuka Pelatihan Kepemimpinan bagi Pengurus TP-PKK Kabupaten, Ketua TP-PKK Kecamatan, dan Ketua TP-PKK Pekon Terpilih Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh TP PKK Tanggamus. Di Hotel 21 Kecamatan Gisting, Selasa (14/12/2021).

Hadir Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Wakil Ketua TP PKK Ny. Nuraini Lubis, Jajaran PKK Kabupaten, Jajaran PKK Pokja I II II dan IV,  Narasumber Yunita Maya Sari, S.S., S.H., M.H. , dari Bandar Lampung, dan Hi. Moh. Faiizin, S.Pd. dari Pringsewu, para OPD terkait, dari Kemenag, Camat Gisting Purwanti, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Pekon serta para Pelatihan Kepemimpinan.


Sri Nilawati Syafi'i, Ketua TP PKK Tanggamus dalam laporannya menyampaikan dimasa pandemi ini, guna membantu masyarakat dan memberdayakan masyarakat dibutuhkan Pemimpin yang dapat memberi solusi dan mengarahkan masyarakat untuk  mendapatkan informasi yang jelas terkait berbagai hal, pemimpin yang mampu menjadi teladan dan pemimpin organisasi sehingga keberadaannya diketahui dan dirasakan oleh masyarakat. 


Oleh karena itu, untuk meningkatkan Kapasitas Pemimpin disetiap Jenjang level Kepemimpinan di Organisasi TP-PKK, maka kami mengadakan pelatihan Kepemimpinan termasuk Publik Speaking, diharapkan para Ketua Organisasi di berbagai level pada Organisasi TP-PKK siap menjadi saluran komunikasi penyampai pesan yang baik, sehingga masyarakat yang dipimpinnya memahami berbagai upaya yang dilakukan pemerintah.


Beberapa strategi yang selama ini kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas Kepemimpinan kepada anggota diantaranya adalah:

1. Melatih Kepercayaan diri.

2. Meminta untuk terbuka terhadap orang lain.

3. Mampu Bersikap tegas.

4. Bertanggung jawab.

5. Memiliki Sikap untuk saling menghargai.


Oleh karena itu, kami berharap kepada Perangkat Daerah sebagai Mitra dari PKK, kiranya dapat memberikan bimbingan, arahan dan tugas-tugas agar TP-PKK Kabupaten Tanggamus dapat terus berkontribusi pada Pembangunan di Kabupaten Tanggamus Menuju Sejahtera, sesuai slogan; Perempuan Mampu, Tanggamus Maju.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kepada Ketua dan Jajaran TP-PKK Kabupaten Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh manfaat ini. 


Pelatihan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan menjadi seorang Pemimpin bagi Pengurus dan Jajaran TP-PKK diberbagai jenjang.


Harapannya, muncul Pengurus dan ketua PKK yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin. Sehingga keberadaan TP-PKK di Kabupaten Tanggamus dirasakan keberadaan dan manfaatnya sampai ke tingkat Grassroot. Gerakan PKK juga adalah gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju masyarakat yang maju dan mandiri, sehingga dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kapasitas sebagai pemimpin yang handal.


Bupati Tanggamus juga akan memberikan hadiah Umroh kepada ibu PKK Pekon yang dapat menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh “To be Role Model” Tahun 2022 nanti, Harap Bupati".(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages