Forum Kepsek Muhammadiyah Gelar Musicom MMSC 1 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 19 Desember 2021

Forum Kepsek Muhammadiyah Gelar Musicom MMSC 1


Tanggamus, Harian Koridor.com-Forum Kepala Sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung menggelar Musicom Muhammadiyah Siger Competition 1. Di SD Muhammadiyah Gisting, Sabtu (18/12). 


Kegiatan yang bertema, "Membangun kebersamaan dan meningkatkan bakat Siswa" di buka langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi AM. Syafi'i, di Hadiri Sekretaris Pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman, Pimpinan Daerah Kabupaten Tanggamus,Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting. 


Ketua Forum Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Aisyiyah Provinsi Lampung Sattriawan Mengatakan, Muhammadiyah Siger Competition 1 merupakan kegiatan lomba dan unjuk bakat tingkat SD,MI Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Provinsi Lampung. 


"Dengan kegiatan ini Diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi seluruh peserta melalui berbagai macam cabang lomba. Dan perlombaan dibagi menjadi 4 cabang lomba, yaitu Lomba Seni, Olahraga, Olimpiade dan Religi." Kata Sattriawan. 


Sementara itu, Wakil Bupati Syafi'i Mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan wahana bagi generasi muda untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya. 


"Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta baik dari sekolah-sekolah di Kabupaten Tanggamus ataupun yang datang dari Kabupaten/Kota se-Lampung di Gisting, salah satu wilayah Kabupaten Tanggamus, suatu daerah yang sejuk dan nyaman. semoga betah dan nyaman selama berada disini. Semoga sukses dan menang lomba" kata Wabup. 


Wakil Bupati Tanggamus Syafi'i juga menambahkan, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah dan budaya nasional. 


"Saya berharap kegiatan ini dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial antar umat. Dengan cara pandang seperti itu, di akhir kegiatan baik yang kalah maupun yang menang dapat tetap saling tersenyum dan dapat duduk bersama sebagai keluarga" harapnya. 


Sementara, Roy kasmarin Ketua pelaksana kegitan Mengatakan, jumlah Peserta yang mengikuti Musicom Muhammadiyah Siger Competition 1, sebanyak 480 Siswa terdiri dari 55 Sekolah SD/MI Muhammadiyah dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. 


"Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan Musicom Muhammadiyah Siger Competition ke 1 ini dapat meningkatkan prestasi anak dalam meningkatkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki." Kata Roy.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages