Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi Hadiri Musres dan Pelantikan KBPP Polri Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 16 Desember 2021

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi Hadiri Musres dan Pelantikan KBPP Polri Tanggamus


Tanggamus,Harian Koridor.com-Keluarga Besar Putra Putri Kepolisian Negara Republik Indonesia (KBPP-Polri) menggelar musyawarah resor (Musres) perdana, melakukan pemilihan sekaligus pelantikan ketua resor di Aula Gedung Serba Guna Islamic Center Kota Agung, Kamis (16/12/21). 


Kegiatan tersebut digelar sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib dihadiri langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., AKBP Ade Yaman mewakili Dirbinmas Polda Lampung dan Pasi Ops Kodim 0424 Tanggamus Kapten Inf. Redi Kurniawan. 


Selain itu juga hadir Ketua PD KBPP Polri Lampung Dr. Fauzi, SE.MM., Akt., Dewan Penasehat PD KBPP Polri Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Sekjen KBPP Polri Provinsi Lampung Nizar Rohman S.Ag, Ketua PC 0807 FKPPI Tanggamus Fajar Sumantri

dan Ketua Resor KBPP Polri Pringsewu Imop Sutopo. 


Akhir dari hasil musyawarah memutuskan bahwa Hj. Dewi Handajani terpilih sebagai ketua resort KBPP Polri Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026. Sehingga terhadapnya dilakukan pelantikan oleh Hi. Fuazi selaku Ketua Daerah Lampung. 


Amatan dilokasi kegiatan, sebelum pelantikan, Hi. Fauzi terlebih dahulu membacakan kesediaan Hj. Dewi Handajani memegang tampuk KBPP Polri Tanggamus bersama sekretaris dan sejumlah pengurus lainnya. 


Hj. Dewi Handajani selalu Ketua KBPP Polri Tanggamus mengatakan sebagai putri purnawirawan Polri sangat menyambut baik terlaksananya Musres yang pertama KBPP Polri di Kabupaten Tanggamus. "kami berharap tentunya KBPP Polri nanti akan dapat betul-betul menjadi mitra strategis dari pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus," kata Hj. Dewi Handajani usai pelantikan. 


Menurutnya, seperti di ketahui bahwa KBPP Polri ini adalah organisasi massa yang lahir dari Polri jadi keanggotaannya harus berasal dari keluarga besar Polri, oleh karenanya banyak tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya dan ini menjadi momentum yang sangat strategis serta memiliki nilai yang sangat besar bagi keberadaan KBPP Polri khususnya di kabupaten Tanggamus. 


"Karena ini baru pertama kalinya dan insya Allah nanti dari sini akan ada keputusan-keputusan  yang terbaik untuk kita semua baik dan jajaran pengurus maupun juga dari program-programnya," ujarnya. 


Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa KBPP Polri merupakan organisasi masyarakat yang dilahirkan langsung oleh Polri yang memang merupakan keluarga besar putra-putri Polri dengan  keorganisasian yang terstruktur baik mulai dari kepengurusan tingkat pusat, provinsi, resor dan sektor. 


Tentunya dengan memiliki tujuan untuk saling menguatkan menjadi organisasi yang solid kuat dan modern serta berwawasan sehingga dapat mendukung visi transformasi Polri menuju Polri yang presisi atau prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan. 


"Semoga musyawarah yang pertama ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kita bersama seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah resor KBPP Polri ini merupakan agenda dalam sebuah organisasi oleh karena itu kami memandang musyawarah ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik," ucapnya. 


Atas hal itu, Kapolres berharap KBPP Polri Kabupaten Tanggamus tentu harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah, karena itu kami berharap program kerja yang disusun nanti dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan keluarga besar putra-putri Polri juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang. 


"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menyerap aspirasi anggota guna meningkatkan kemajuan organisasi KBPP Polri Kabupaten Tanggamus. Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak dalam kegiatan yang sangat berharga ini, kami sangat berharap seluruh rangkaian ini tidak hanya sukses pada aspek-aspek formal saja namun secara substansi juga dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif demi keutuhan dan kesatuan negara kesatuan republik Indonesia," tutupnya. 


Sementara itu, Hi. Fauzi selaku Ketua KBPP Polri Daerah Lampung mengaku optimis bahwa kepengurusan KBPP Polri Tanggamus dapat bersinergi dengan Polri dan Pemda serta membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. 


"Saya yakin anggota KBPP Polri yang ada di Tanggamus bisa bersinergi erat dengan kepolisian dan Pemkab Tanggamus," ucapnya. 


Ditempat sama, Kasa Binmas Polres Tanggamus selaku panitia pelaksana berharap KBPP Polri Tanggamus yang merupakan ke lima di daerah Lampung dapat lebih maju. 


"Mudah-mudahan KBPP Polri lebih maju lagi dan dapat membantu terciptanya situasi Kamtibmas semakin tertib dan semakin positif," tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages