Pamatmil Vaksinasi Covid-19 Polda Lampung Pantau Pelaksanaan Percepatan Vaksin di Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 24 Desember 2021

Pamatmil Vaksinasi Covid-19 Polda Lampung Pantau Pelaksanaan Percepatan Vaksin di Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) vaksinasi Covid-19 Polda Lampung Kombes Pol. Sri Winugroho S.IK. M.H dan Kombespol dr Andri memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di balai kelurahan Pringsewu Utara Kabupaten Pringsewu. Kamis (23/12) 


Kedatangan kedua pejabat utama Polda Lampung tersebut disambut kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.Ik, Kadinkes dr Ulinoha, Kadis PMP Eko Sumarmi, Kadis Perhubungan M Khotim, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas dan camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla.


Selain melakukan pemantauan proses vaksinasi, tim Pamatwil  juga mengikuti video conference langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berada di  Bogor Jawa Barat.


Dalam kesempatan tersebut pamatwil mengharapkan semua pihak bisa fokus melakukan upaya percepatan vaksinasi massal Covid -19, agar tercapai vaksinasi 100 persen di Provinsi Lampung dan untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional.


Meskipun capaian vaksinasi di tingkat provinsi lampung sudah mencapai target namun masih terdapat beberapa wilayah yang pencapaiannya masih dibawah 70 persen.


"Saya berharap semua pihak bisa serius dan bersinergi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 sehingga target yang ditentukan pemerintah di setiap daerah bisa tercapai," ungkap Kombespol Sri Winugroho


Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, pertanggal 22 Desember 2021 capaian vaksinasi diKabupaten Pringsewu sudah mencapai 65,62 persen.


Meskipun belum sesuai target namun dirinya optimis dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan, sebelum pergantian tahun target 70 persen sudah dapat tercapai.


"Saat ini kami masih teruskan gencarkan vaksinasi, kami optimis target yang ditentukannya pemerintah bisa kami capai sebelum akhir tahun," ungkapnya


Menurut AKBP Rio berbagai cara dilakukan guna menstimulus masyarakat untuk mau mengikuti vaksin, beberapa diantaranya dengan melaksanakan vaksinasi door to door dan memberikan hadiah (doorprice).


"Dengan berbagai langkah yang telah kita lakukan, harapannya bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mau di vaksinasi dalam membentuk herd immunity guna memutus mata rantai Covid-19," tandasnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages