Parosil Ditetapkan Sebagai ketua MPO Pemuda Pancasila Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 17 Desember 2021

Parosil Ditetapkan Sebagai ketua MPO Pemuda Pancasila Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus ditetapkan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Lampung Barat oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, Jumat (17/12/2021).


Ditetapkannya Bupati Parosil sebagai ketua MPO Pemuda Pancasila Lampung Barat saat menghadiri pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kagungan lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.


Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom ditetapkan sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin sebagai Wakil Ketua II.


Berdasarkan pada Musyawarah Ke V Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat yang dilaksankan kemarin, Kamis (16/12) di Aula Rumah Sakit Alimuddin Umar (RSUD) Kecamatan Balik Bukit ditetapkan Drs. Nukman sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat periode 2024-2025.


Drs. Nukman yang juga sebagai Inspektur di Pemkab Lampung Barat itu dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA., dan proses pelantikannya disaksikan oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., Ketua MPC Pemuda Pancasila se-Provinsi Lampung, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat, Ketua Organisasi Laskar Merah Putih Lampung Barat, Ketua Organisasi Paku Banten Lampung Barat dan organisasi lainnya.


Usai prosesi pelantikan, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA.


Selaku kepala Daerah sekaligus Ketua MPO Pemuda Pancasila Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus berharap anggota Pemuda Pancasila yang dilantik menjadi pengurus yang dapat menjadikan organisasi tersebut sebagai organisasi yang dicintai, didukung serta dapat memberikan kontribusi kemajuan di Kabupaten Lampung Barat.


“Bagi saudara-saudara yang dilantik dalam prosesnya ada suka dukanya, dan itu pasti akan dilalui. Tapi saya yakin Pemuda Pancasila bukan organisasi kaleng-kaleng dan dapat menjadi pengayom bagi anak bangsa serta dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” paparnya.

Parosil menekankan anggota Pemuda Pancasila dapat memberikan edukasi dan kontribusi nyata kepada generasi muda millenial.


“Saya menekankan, generasi muda millenial membutuhkan sebuah edukasi dari kita yang sudah mengikuti berbagai macam organisasi. Harapannya Pemuda Pancasila dapat memberi kontribusi nyata bagi kaum millenial.


Menjaga NKRI dan menjaga kebhinekaan butuh dukungan serta sumbangsih dari Pemuda Pancasila,” ucapnya.


“Kita adalah satu Pancasila yang ideologinya diakui bangsa. Tugas kita adalah bagaimana membumikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila,” sambungnya.


“Selamat bertugas dan bekerja kepada MPC Pemuda Pancasila yang dilantik. Pemuda Pancasila mempunyai komposisi baik, tentu hal itu dapat disumbangkan menuju Lampung Barat Hebat, Lampung Barjaya dan Indonesia Maju,” tutupnya.


Di tempat yang sama, Ketua MPW pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA., berharap kepengurusan Pemuda Pancasila yang baru saja dilantik harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya



Setelah adanya kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila yang baru bertempat di Pekon Sebarus Kecamatan Balik bukit, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal baik bagi Pemuda Pancasila untuk dapat melakukan kegiatankegiatan yang akan dilakukan,” ungkapnya.


“Selanjutnya bagaimana Pemuda Pancasila ini bermanfaat untuk masyarakat dan bermanfaat bagi pengurusnya sendiri,” sambungnya.


Ia juga berharap anggota Pemuda Pancasila dapat menjalankan fungsi, hak dan kewajiban seperti halnya menginovasikan serta merealisasikan potensi-potensi yang ada di Lampung Barat.


Kemudian, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman yang baru saja dilantik berharap dengan adanya Pemuda Pancasila di Lampung Barat dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk pembangunan.


“Keberadaan kami selaku Pemuda Pancasila di Kabupaten Lampung Barat semoga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabuapten Lampung Barat,” tuturnya.


“Tidak terlepas dari menggiring program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menjadikan Lampung Barat yang lebih baik lagi. Seperti kata Pak Bupati, menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”pungkasnya.(lia) . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages