Pemkab Tanggamus Ikuti Rakornas TPAKD secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 16 Desember 2021

Pemkab Tanggamus Ikuti Rakornas TPAKD secara Virtual


Tanggamus,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafe'i mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2021 secara virtual di Ruang rapat kerja beliau Kamis (16/12/2021).


Rakornas TPAKD mengangkat tema “Percepatan Akses Keuangan di Daerah Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.




Tampak hadir, Asisten 1 Sukisno, Kadis kominfo Edi nerimo, Sekjen inspektorat, sekjen keuangan dan perwakilan dari Bapeda Rahma. 



Adapun rakornas dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di daerah melalui kolaborasi dan inovasi guna mendorong perluasan akses keuangan dan mewujudkan sektor jasa keuangan.


Kolaborasi dan inovasi tersebut diharapkan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.


Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso optimistis, program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa terserap sepenuhnya di akhir tahun ini. Adapun target penyaluran KUR mencapai Rp285 triliun dari target sebelumnya sebesar Rp253 triliun.


"Insya Allah angka terakhir kita yakin (target KUR) Rp285 triliun bisa di capai tahun ini," tegasnya dalam Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah


Pada Rakornas TPAKD 2021 itu juga diberikan TPAKD Award terbaik kepada TPAKD tingkat Provinsi, TPAKD tingkat kabupaten/kota.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages