Perdana Village Serahkan PSU Kepada Pemkab Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 20 Desember 2021

Perdana Village Serahkan PSU Kepada Pemkab Pringsewu


Pringsewu, Harian Koridor.com-Sejumlah Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan Perdana Village diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu oleh PT.Griya Berkah Persada selaku pengembang perumahan tersebut.


Penandatanganan berita acara serah terima dilakukan Bupati Pringsewu Sujadi dan Direktur PT.Griya Berkah Persada Helmi, disaksikan Kadis PUPR Imam S.Rahardjo dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Rustam di komplek Perumahan Perdana Village, Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Senin (20/12).


PSU yang diserahkan yakni prasarana berupa jaringan jalan, drainase dan jaringan penyediaan air minum. Kemudian untuk sarana meliputi sarana pelayanan umum dan pemerintahan (pos jaga), sarana peribadatan (mushola) dan sarana pertamanan (ruang terbuka hijau). Sedangkan untuk utilitas berupa 14 titik penerangan jalan umum.


Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan terimakasih kepada pihak pengembang yang telah memenuhi kewajibannya kepada pemerintah, dimana serah terima PSU ini merupakan kewajiban institusi. Ia juga meminta para pengembang lainnya agar dapat melaksanakan kewajibannya, baik kepada pemerintah maupun masyarakat. 


"Masalah aset ini menjadi sangat penting. Bahkan, pemerintah melalui KPK memerintahkan pencatatannya dilakukan dengan jujur dan benar. Sebab, manakala catatannya tidak benar, akan mempengaruhi penilaian dan bahkan mengakibatkan disclaimer", kata bupati.


Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S.Rahardjo mengatakan dasar penyerahan PSU tersebut adalah Permendagri No.9 tahun 2009 dan Perda No.10 tahun 2021, dimana sebelumnya tim sudah melakukan verifikasi guna mengetahui kelayakan aset sebelum diserahkan.


 "Sedangkan untuk lahan pemakaman, pihak pengembang menyediakan lahan seluas 260 m2 di Pekon Rejosari", katanya. 


Penyerahan PSU, juga dihadiri Kadis Perhubungan M.Khotim, Kabag Hukum Aditya, Kabag Prokopim Wiwit Sutriyono, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, Kapekon Podomoro Supriyo dan Kapekon Rejosari Khotmanudin.


Pada kesempatan tersebut, secara simbolis, bupati juga membuka Perumahan Perdana Village, ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di depan pintu gerbang komplek perumahan, dilanjutkan dengan berjalan kaki meninjau beberapa aset PSU yang diserahkan, seperti mushola dan lainnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages