Peringati Hari Ibu ke 93, Arinal Apresiasi Peranan Perempuan Sebagai Ibu, Istri dan Pemberi Solusi Untuk Indonesia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 21 Desember 2021

Peringati Hari Ibu ke 93, Arinal Apresiasi Peranan Perempuan Sebagai Ibu, Istri dan Pemberi Solusi Untuk Indonesia


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi peranan perempuan sebagai seorang ibu, isteri dan pemberi solusi untuk mengantarkan Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi pada acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, di Mahan Agung, Selasa (21/12/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Riana karena telah berperan sebagai isteri yang baik dan mengantarkannya menjadi seorang gubernur.


“Perempuan itu cerdas untuk itu kita perlu membangun kesetaraan dan keadilan gender menuju terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Terimakasih istriku kau sudah mengntarkan ku menjadi gubernur,” ujar Arinal.


Arinal mengakui peran perempuan sangat besar yang berkontribusi dalam merebut kemerdekaan. Juga menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantarkan Indonesia ke depan lebih baik.


 “Pemprov Lampung berharap para srikandi Provinsi menjadi garda terdepan pengendalian di dalam rumah tangga,” ujar Gubernur.


Gubernur Arinal menyampaikan bahwa perempuan-perempuan hadir di garda terdepan dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat dan turut serta menyediakan berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak virus corona.


Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk

memaknai kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. 


Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 mengambil tema ”Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju” telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.



"Di antaranya seminar secara online tentang Positif Parenting, kerjasama dengan Forum PUSPA pada tanggal 30 November 2021, Lomba Foto dengan tema “Kasih Nyata Seorang Ibu”, dan Lomba Tik Tok dengan Tema “Ibuku Inspirasiku” yang telah dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai dengan 15 Desember 2021," ujar Riana.

 

Ibu Riana menambahkan terdapat juga Gerakan Siger, Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Provinsi Lampung, Pelaksanaan Siger Donor Darah, Lomba merangkai bunga yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung dan terakhir adalah Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 yang kita laksanakan pada hari ini, tanggal 21 Desember 2021. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages