Polresta Bandar Lampung Gelar Pelatihan Pra Operasi Lilin Krakatau 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 21 Desember 2021

Polresta Bandar Lampung Gelar Pelatihan Pra Operasi Lilin Krakatau 2021


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung, menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Lilin Krakatau 2021, Senin (20/12/2021) di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung.


Latpraops tersebut dibuka oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., Yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H. dengan didampingi Kasat Lantas Kompol Riki Ganjar Gumilar, S.I.K dan Kasat Lantas AKP M.Rochmawan, SH., MH. Dan dihadiri oleh seluruh Perwira dan Personil Yang Terlibat Ops Lilin Krakatau 2021


Dalam Operasi Kali ini Polresta Bandar Lampung Mengerahkan 304 Personil dan 314 Personil Gabungan yang terdiri dari Kodim 0410/KBL, Dishub, Pol PP Kota Bandar Lampung, Jasaraharja, Senkom, BPBD, Pramuka dan Tenaga Kesehatan.

Kemudian Polresta Bandar Lampung Juga Menyiapkan 8 Pos  guna mendukung Ops Lilin yang diantaranya 1 Pos Pelayanan dan 7 Pos Pengamanan.

Kasi Humas Polresta AKP Halimatus dalam keterangan persnya menyampaikan, Latpraops tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum operasi digelar.

Ia juga menjelaskan, operasi lilin bersandikan "Krakatau" ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru).


"Para personel dalam Latpraops akan mendapatkan pembekalan sebelum melaksanakan operasi. Dan ini dalam rangka pengamanan Nataru," pungkasnya.


Menurutnya, Latpraops itu digelar untuk mengatur dan mempersiapkan perencanaan gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2021 yang akan dilaksanakan pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 mendatang.

“Tadi juga kami membahas dan mengevaluasi tentang pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2020 dan mengecek jumlah sarpras yang akan dilaksanakan pada Operasi Lilin Krakatau 2021 ini,” katanya menambahkan.

 “Kita Semua Berharap Operasi ini berjalan aman dan lancar kemudian Covid-19 saat ini masih menjadi pandemi sehingga Kami Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 dan tak lupa untuk meningkatkan Imunitas kita dengan Vaksinasi,” tutup Kasihumas.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages