PPBI Pringsewu Menyelenggarakan Acara Jemur Bonsai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 Desember 2021

PPBI Pringsewu Menyelenggarakan Acara Jemur Bonsai


Pringsewu,Harian Koridor.com-Perkumpulan penggrmar bonsai Indonesia ( PPBI ) kabupaten Pringsewu menyelenggarakan acara jemur bonsai yang bertempat di lapangan dirgahayu Pekon sukoharjo 3 kecamatan sukoharjo kabupaten pringsrwu, dari tanggal 9 -13 desember 2021.


Kegiatan jemur bonsai diikuti oleh beberapa anggota PPBI dan non anggota PPBI yang berjumlah 250 pohon.

pokja lorkali  kecamatan Adiluwih, sukoharjo,banyumas dan kec.pantura mengirim 85 pohon. Untuk

pokja pringsewu pringsewu Utara,pringsewu selatan, Pringsewu timur, bumiayu,bumiarum, podorejo dan podosari mengirim 75 pohon. Untuk

pokja Kecamatan Gading rejo mengirim 60 pohon,  adapun untuk non anggota PPBI dalam lingkup kabupaten pringsewu yang sudah terdaftar 30 pohon.


Ketua PPBI kabupaten Pringsewu Wunarto, sapaan akrapnya ko awun  mengatakan, kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota dan untuk lebih berkembangnya  ekonomi kreatif masyarakat  kabupaten Pringsewu.


Ia juga menambahkan, kabupaten Pringsewu tentang atusias tanaman bonsay sangat tinggi terlihat banyaknya anggota yang terdaftar dan non anggota.


" Tanaman bonsay salah satu tanaman yang di buat kerdil menjadi cantik, tetapi bila di jual kepada para penggemar bonsay akan menghasilkan harga yang mahal,"Ujarnya.


Adapun wakil ketua PPBI kabupaten pringsewu Milton  mengatakan setelah acara jemur bonsay ini masyarakat Pringsewu khususnya, akan selalu mengembangkan kreatifitas seni bonsay.


"Memang kita ketahui seni bonsay agak rumit tetapi bila di tekunin oleh masyarakat tersebut,bisa membantu ekonomi Rumah tangga dari hasil perajin seni bonsay tesebut,"Jelasnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua harian PPBI kabupaten Pringsewu Nurkholis mengatakan dengan adanya jemur bonsay ini, bisa untuk meningkatkan semangat pada yang budi daya bonsay di wilayah pokja lorkali, umumnya dicabang pringsewu.


"Semoga hasil dari acara jemur bonsay ini, menimbulkan dampak yang positif,salah satunya anggota PPBI makin bertambah, masyarakat ikut senang dalam menanam bonsay, dan persaudaraan yang  tergabung dalam anggota PPBI semakin erat,"ungkapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages