Riana Panen Hasil Kebun dan Tebar 10.000 Benih Ikan di Bendungan Way Tebabeng - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 15 Desember 2021

Riana Panen Hasil Kebun dan Tebar 10.000 Benih Ikan di Bendungan Way Tebabeng


Lampura,Harian Koridor.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kegiatan Kunker dipusatkan di Taman Wisata Bendungan Way Tebabeng, Blambangan Pagar, Rabu (15/12).

Riana Sari Arinal yang juga sebagai Bunda Paud Provinsi Lampung disambut dengan pengalungan Selendang Tapis dan pemberian Buket Bunga oleh dua siswa Paud IT Insan Robani.

Kegiatan kemudian diawali dengan senam Lampung berjaya dan senam Kota Bumi Bettah oleh Perwosi Provinsi dan Perwosi Lampung Utara.


Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Lampung tersebut juga disambut langsung oleh Bupati Lampura Budi Utomo dan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri


Bupati Budi Utomo Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Lampung Utara menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal beserta rombongan di Bumi Ragem Tunas Lampung.


"Selamat Datang ibu, kehadiran ibu di Lampung Utara tentu saja menambah semangat dan motivasi kami dalam membangun daerah terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujarnya.


Menurut Budi Utomo, PKK memberdayakan peran perempuan dalam keluarga untuk dapat membangun keluarga yang berdaya saing, melalui gerakan yang terintegrasi dengan 7 organisasi kewanitaan lainnya, yakni yakni Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia, dan Yayasan Jantung Indonesia, Palang Merah Indonesia.


Sementara itu Riana Sari menyampaikan, bahwa kegiatan pada hari ini mengambil tema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan”. Tema tersebut diambil guna mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi ini.


Riana Sari juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerjanya kali ini, selain melaksanakan kegiatan TP PKK juga untuk melakukan pembinaan organisasi tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan tujuh organisasi kewanitaan lainnya.


Riana Sari merasa senang, kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Bendungan Way Tebabeng Blambangan Pagar. Riana berharap kedepan tempat wisata ini bisa ditingkatkan lagi dengan melengkapi fasilitas dengan sajiaj kuliner dan hasil kerajinan UMKM setempat.


Pada kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako, alat shalat, alat tulis, hygiene kit, bibit tanaman dan budidaya ikan dalam ember kepada pondok pesantren, panti asuhan, ibu hamil, balita kurang gizi, desa, KWT dan PKK desa.


Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal beserta Wakil Ketua Dekranasda Lampung Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, Kadis Kominfotik Ganjar Jationo, Kadis PSDA Budi Darmawan, Kadis PPPA Fitrianita Damhuri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ratna Dewi, dimeriahkan dengan penampilan dari anak Disabilitas tuna netra bernama gayuh yang menyanyikan lagu yang  berjudul I Love You dady.


Kemudian kegiatan ditutup dengan panen hasil kebun di Kebun Kolektif TP PKK Lampung Utara dan menebar benih ikan sebanyak 10.000 benih di Bendungan Way Tebabeng. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages