Riana Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lamtim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 29 Desember 2021

Riana Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lamtim


Lamtim,Harian Koridor.com-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga korban banjir di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur,Kabupaten Lampung Timur, Rabu (29/12/2021). 


Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari warga. Rinciannya, bantuan sembako dari LKKS Provinsi Lampung 100 bingkisan, PMI Provinsi Lampung 50 paket sembako, 25 Box Hygiene Kit, 10 Unit Shelter Tool kit, 10 paket PHBS, dan 10 paket wipol. 


Pada Kesempatan itu, Ibu Riana menyampaikan kesedihannya atas bencana yang menimpa warga Way Bungur tersebut. 

"Saya merasa sedih mendengar saudara kita terkena bencana, tetapi kita harus ingat ini merupakan takdir dari Allah, kita harus menyikapi dengan sabar dan bijaksana," ujar Riana.


Ibu Riana yang juga mewakili Pemerintah Provinsi Lampung berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi warga korban bencana banjir.


Seperti diketahui, intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari mengakibatkan  Sungai Way Bungur meluap hingga merendam rumah warga Desa Tanjung Tirto.


Berdasarkan data sementara, wilayah yang terendam banjir berada di Pekalongan, Way Bungur, Bumi Agung, Batangharinuban, Raman Utara, Purbolinggo dan Sekampung Udik serta Jabung.


Ibu Riana menyampaikan kehadirannya bersama Ketua PMI Lampung Timur beserta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung merupakan sebuah bentuk kepedulian kepada sesama. 


"Juga untuk menghibur dan berbagi kebahagiaan kepada warga korban terdampak banjir.

Jangan merasa sendiri, jangan merasa sedih, dan jangan berlarut, kita semua berdoa semoga digantikan yang lebih baik oleh Allah SWT, " ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages